Forum Kota Sehat Bentuk Pengurus Inti


Senin, 25 April 2016 - 03:07:51 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Untuk me­n­dukung suksesnya kegiatan kesehatan di Kota Padang Panjang, Forum Kota Sehat daerah itu telah membentuk secara resmi struktur inti untuk periode 2016-2019, melalui musyawarah bersa­ma.

Hal tersebut di katakan oleh Kepala Bidang Pen­cegahan, Pemberantasan Penyakit, dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Padang Panjang, Elza Marta Lena, Sabtu (23/4) kemarin.

“Dari keputusan rapat, ada tiga orang kepe­ngu­rusan inti yang sudah mulai terbentuk. Tiga orang kepe­ngurusan inti itu yakni ke­tua, Sekretrais dan Benda­hara. Tiga orang itu berasal dari masyarakat dan orga­nisasi profesi “ katanya.

Elza Marta Lena mene­rangkan, Ketua terpilih Joni Saputra dari masyarakat, Sekretaris Roni Afdinal dari organisasi profesi dan Ben­dahara Rika Rosa yang juga dari organisasi profesi. Sete­lah adanya kepengurusan inti terbentuk, maka selan­jutnya akan dilaksanakan pembentukan tiga bidang yang ada pada forum kota sehat tersebut.

“Bidang yang akan di­ben­tuk itu yakni pem­ber­dayaan masyarakat, advo­kasi publikasi, bidang pen­catatan dan pelaporan, Se­tiap bidang akan di isi oleh anggota forum yang ber­jumlah 18 orang. Untuk jumlahnya empat sampai lima orang sesuai dengan kebutuhan “ ujarnya.

Setelah pembentukan bidang selelsai, maka forum menunggu Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Padang Panjang dalam waktu dekat ini. “Direncanakan Mei 20­16 ini, begitu SK Keluar langsung dilaksanakan pe­lan­tikan yang direncanakan juga oleh Wali Kota,” tutup­nya. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 10:00:42 WIB

    Forum Anak Kota Arang Minta Restu Deri Asta Bentuk APSAI

    Forum Anak Kota Arang Minta Restu Deri Asta Bentuk APSAI SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Forum Anak Kota Arang (FAKA) Kota Sawahlunto meminta dukungan Walikota Sawahlunto Deri Asta untuk pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI). APSAI merupakan lembaga indepen.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 05:53:53 WIB

    Tiga Nagari Guguak Bentuk Forum Peduli Nagari

    AROSUKA, HALUAN — Komitmen untuk memperko­koh persatuan dan hubungan kekekrabatan warga tiga nagari Guguak, kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, terus ditabuh. Sinyalemen itu terlihat dari upaya pembentukan se­buah wa.
  • Jumat, 15 Juli 2016 - 19:25:06 WIB

    Wabup Agam Isi Ceramah Wirid Korpri Perdana dan Lepas Utusan Agam untuk Forum Anak Nasional

    Wabup Agam Isi Ceramah Wirid Korpri Perdana dan Lepas Utusan Agam untuk Forum Anak Nasional AGAM, HALUAN - Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, tampil memberikan tausiah pada kegiatan wirid mingguan korpri perdana pascalibur lebaran di Masjid Agung Nurul Falah Jumat, (15/7)..
  • Jumat, 22 April 2016 - 03:47:32 WIB

    Pemkab Bina Forum Pembauran Kebangsaan

    PASAMAN, HALUAN — Sekretaris Daerah Kabu­paten Pasaman A Syafei Siregar menyebutkan, situ­asi politik dan fenomenal sosial saat ini telah memicu kerentanan konflik dalam bangsa dan daerah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]