Telkom Tingkatkan Kapasitas Jaringan Demi Mentawai Smart Island


Senin, 25 April 2016 - 03:13:26 WIB

JAKARTA, HALUAN — PT Telkom melalui Kantor Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sumatera Barat (Sumbar) meningkatkan kapasitas jaringan demi mewujudkan Mentawai Smart Island.

“Saat ini sedang berlangsung upgrade bandwith ke Mentawai, dari 400 Mbps menjadi 800 Mbps. Kami mau secepatnya layanan Triple Play IndiHome dinikmati masyarakat Mentawai. Ini bagian dari rencana besar bersama Pemerintah Kabu­paten mewujudkan Mentawai Smart Is­land,” ungkap GM Witel Telkom Sumbar, Muskab Muzakkar dalam siaran pers yang diterima Haluan, Sabtu (23/4).

Ia menjelaskan, Mentawai Smart island merupakan gagasan bersama antara Telkom dan Pemkab Mentawai yang bertujuan memajukan infrastruktur Teknologi Infor­masi dan Komunikasi di pulau yang dikenal dengan ombak nan rancak bana (bagus sekali) untuk berselancar.

“Saat ini semua SKPD di Pemkab men­tawai sudah terintegrasi ke dalam jaringan internet yang dikelola Telkom. Perkem­bangan selanjutnya menyediakan layanan internet untuk ruang publik dan sekolah sehingga harapannya Kabupaten mentawai ikut sejajar dengan daerah lain dalam hal kemudahan akses ke dunia luar,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Telkom juga su­dah menyediakan 10 titik wifi corner di Tua­pejat untuk mendukung taman digital di kawasan Mentawai. “Harapan kami, la­ya­nan ini akan menjangkau di setiap ke­camatan. Kami juga dukung Festival Pesona Mentawai berupa  penyediaan link Internet dan live streaming melalui UseeTv dilokasi, dan Vocher Internet edisi khusus,” tuturnya.

Sekadar infomasi, Telkom memang su­dah mencanangkan Sumbar menjadi Naga­ri Cyber pada tahun ini. Di ranah minang, layanan Triple Play milik Telkom lumayan banyak diminati dengan jumlah pelanggan per April sekitar 15 ribu rumah tangga. Setidaknya ada 130 satuan sam­bungan layanan baru IndiHome terpasang di Sumbar setiap harinya. (h/dj/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 19:55:26 WIB

    Kuartal I 2020, Telkom Hanya Cetak Laba Rp5,86 Triliun

    Kuartal I 2020, Telkom Hanya Cetak Laba Rp5,86 Triliun HARIANHALUAN.COM - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) hanya mencetak laba bersih sebesar Rp5,86 triliun di kuartal I 2020 atau turun 5,82% dari periode sama tahun lalu sebesar Rp6,22 triliun..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 20:16:51 WIB

    Tatanan Normal Baru di Sumatera Bagian Tengah, Ini Peran Aktif Telkomsel

    Tatanan Normal Baru di Sumatera Bagian Tengah, Ini Peran Aktif Telkomsel HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak dalam kehidupan kita, bahkan memunculkan suatu tatanan hidup baru yang akrab disebut dengan Era New Normal. Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling .
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 13:02:35 WIB

    Jajaran Direksi Telkomsel Kembali Disegarkan

    Jajaran Direksi Telkomsel Kembali Disegarkan HARIANHALUAN.COM - PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengangkat Direktur Finance, Direktur .
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:09:46 WIB

    Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9%

    Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9% HARIANHALUAN.COM - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) bergerak positif pagi ini, Jumat (19/6/2020). Investor tampaknya antusias dengan hasil yang akan diumumkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUSPT) .
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 07:54:54 WIB

    Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom?

    Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom? HARIANHALUAN.COM - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) hari ini. Pasalnya, perombakan direksi menjadi pembahasan dalam RUPS tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]