20 Pesilat Merpati Putih Semen Padang Ikuti UKT


Senin, 25 April 2016 - 03:20:50 WIB

PADANG,  HALUAN — Sebanyak 20 pesilat dari Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih Kelompok Latihan (Kolat) Semen Padang pada Minggu (24/4) mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Kom­plek Bukit Atas Semen Padang.

Dari 20 pesilat, penguji yang terdiri dari,  Asdian, Deden, Budi, Endang,  dan Jon, menyatakan 15 pesilat lulus murni, dan lima lainnya lulus bersyarat.  Untuk dasar 1,   berhasil lulus dengan predikat terbaik  adalah Indra, dengan nilai 6,38. Sedangkan untuk dasar 2, lulus terbaik adalah Ilham dengan nilai 6,11. “Älhamdulllah kita telah berhasil menyelenggarakan UKT, untuk  tingkatan dasar 1, dan dasar 2. Hasilnya cukup baik,”kata Penasehat PPS Betako Merpati Putih Kolat Semen Padang, Asdian, di­dampingi Ketua,  Winterman.

Para pesilat yang mengikuti UKT ini merupakan anggota aktif yang telah me­laksanakan latihan,  terdiri dari pesilat MP tingkat dasar 1  dan dasar II, yang telah memenuhi persyaratan sebagai peserta ujian.

Asdian mengatakan, dengan UKT ini, diharapkan para pesilat MP ini mampu mempertahankan dasar – dasar keilmuan PPS Betako Merpati Putih pada proporsi yang sebenarnya, meningkatkan keilmuan, kualitas dan pembajaan diri agar memiliki mental dan spiritual yang tangguh serta untuk menjaga dan mempertahankan warisan budaya bangsa, dan meningkatkan persatuan kesatuan dan persaudaraan antar anggota PPS Betako Merpati Putih agar terwujud generasi yang berkualitas dan kepribadian kuat.

PPS Betako MP Kolat Semen Padang berdiri sejak 2004, yang dirintis Asdian. Pada awal pengembangan silat Merpati Putih di PT. Semen Padang hanya bertujuan untuk meningkatkan kebugaran anggota perguruan karena sebagian besar anggota kolat adalah karyawan SP. Peningkatan kebugaran tersebut bertujuan untuk me­nunjang ke­sehatan dan kinerja para ka­rya­wan dalam melaksanakan pe­kerjaansehari-hari. 

Dengan banyaknya turnamen/kejua­raan yang diadakan oleh IPSI Sumatera Barat, munculah keinginan Pembina untuk mengikut sertakan silat Merpati Putih dalam turnamen/kejuaraan tersebut. (h/mat/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]