Perkemi Sumbar Dilantik, Inginkan Kempo Semakin Diminati Masyarakat


Senin, 25 April 2016 - 03:22:22 WIB
Perkemi Sumbar Dilantik, Inginkan Kempo Semakin Diminati Masyarakat KETUA PB Perkemi Indra Kartasasmita memberikan bendera kepada ketua Perkemi Sumbar Syamsu Rahim dalam acara pelatantikan Sabtu, (23/4) di gedung KNPI Sumbar. (SANI)

PADANG, HALUAN — Pe­ngurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kem­po Indonesia (Perkemi) Su­ma­tera Barat,dilantik oleh Ketua PB Perkemi Indra Kartasasmita, Sabtu (23/4) di gedung KNPI Sumatera Ba­rat. Perkemi Sumbar sendiri kembali dipimpin oleh Syam­su Rahim dengan masa jaba­tan 2015-2019. Sebelum pe­lan­tikan, digelar terlebih dahulu rapat kerja pengurus. Salah satu target dari pegurus sekarang adalah kempo bisa lebih berkembang ditengah masyarakat dan semakin diminati oleh generasi muda.

‘’Saya kembali dipercaya untuk memimpin Perkemi Sumbar dalam Mu­sya­warah Daerah (Musda) yang digelar pada bulan Mei tahun lalu. Setelah itu SK pengurus keluar dari PB Perkemi pada bulan Agustus,’’ujar Syam­­su Rahim.

Meski baru dilantik, Sabtu kemarin, Syamsu Rahim mengatakan bah­wa program dari Perkemi Sumbar tetap ja­lan. ’’Sa­lah satu proram kerja kami adalah mening­kat­kan kualitas pela­tih dan wasit melalui pela­tihan-pelatihan. Sedangkan un­tuk atlet kami menggelar ujian-ujian kenaikan ting­kat,’’ujar Syamsu Rahim.

Sementara itu untuk di PON 2016 di Bandung Jawa Barat pada bulan September, Syamsu Ra­him mengatakan kalau cabang kempo menar­getkan untuk bisa meraih tiga medali emas. Atlet kempo sendiri yang lolos ke Pekan Olaharaga Na­sio­nal (PON) melalui kejurnas Pra PON lalu adalah sebanyak 15 orang.

“Saat Kejurnas Pra PON lalu kami memang belum berhasil mendapatkan medali emas. Namun kami akan ber­u­saha untuk men­dapatkan me­dali emas pada PON men­datang,”ujar Syamsu Rahim lagi.

Untuk meningkatkan kua­litas teknik atlet kempo Sumbar yang akan berlaga di PON mendatang, Ketua PB Perkemi Indra Kartasasmita memberikan sedikit ilmu kepada atlet Sumbar. “Ba­gaimana atlet harus maju atau mundur saat pertandingan yang bisa mengurangi poin itu diperbaiki oleh Ketum PB Perkemi. Dengan adanya ara­han dari Ketum PB Perkemi ini saya harapkan atlet bisa menyerapnya ilmunya de­ngan baik,”jelasnya.

Sementara itu Wakil Ke­tua III KONI Sumbar Budi Syukur yang menghadiri pe­lantikan tersebut berharap selalu membina atlet kempo sehingga bisa tetap menjadi penyumbang medali bagi Sumbar di PON.

Indra Kartasasmita me­ngatakan kalau kempo bukan hanya sederkar tendang, pu­kul, banting dan kunci saja namun memiliki nilai lebih. “Yang terpenting dalam kem­po adalah saling me­nga­sihi,” tutur Indra Kartasasmita. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 22 Desember 2019 - 22:17:31 WIB

    Atlet Perkemi Pasbar Boyong 2 Emas dan 2 Perak dari Payakumbuh

    Atlet Perkemi Pasbar Boyong 2 Emas dan 2 Perak dari Payakumbuh PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM---Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi)  Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) torehkan prestasi dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Shorinji kempo piala Walikota Payakumbuh dengan meraih 2 medali em.
  • Ahad, 02 September 2018 - 19:27:27 WIB

    Minim Dana, Perkemi Kabupaten Solok Posisi 4 di Kerjurnas Tangerang

    Minim Dana, Perkemi Kabupaten Solok Posisi 4 di Kerjurnas Tangerang AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Kontingen Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Solok berhasil menunjukkan prestasi membanggakan pada kejuaraan Nasional antar Kabupaten-Kota se Indonesia di Kota Tangerang Bante.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]