IGC Tingkat Provinsi

Pengundian Berlangsung Meriah


Senin, 25 April 2016 - 03:24:40 WIB
Pengundian Berlangsung Meriah Terlihat Ketua KONI Padang Agus Suardi, kanan saat memegang kertas nama salah satu tim saat pengundian IGC tingkat provinsi di Hotel Mercure Padang, Minggu (24/4). (SANI)

PADANG, HALUAN — Pe­ngun­dian grup turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) tingkat provinsi berlangsung meriah di Hotel Mercure Padang, Minggu (24/5). Pengundian dilakukan sejumlah pejabat, seperti Irman Gusman, Hendra Irwan Rahim, Kadispora Sumbar Priyadi Syukur, Ketua KONI Padang Agus Suardi dan anggota DPRD Sumbar.

Pada grup A terjadi derby Pasa­man, yaitu Kecamatan Pasaman (Pasaman Barat) dan Kecamatan Rao (Kabupaten Pasaman Timur), slot lainnya ditempati Kecamatan Kampung Dalam (Kabupaten Pa­dang Pariaman), Kecamatan Lubuk Sikarah (Kota Solok) dan Ke­ca­matan Pulau Punjung (Dhar­mas­raya). Pertandingan digelar di lapangan PSTS Tabing.

Sementara itu tim kecamatan tuan rumah sendiri yaitu Kecamatan Koto Tangah  berada di grup B bersama, Kecamatan Sungayang (Tanah Datar),  Kecamatan Sangir (Solok Selatan) dan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (Bukit­tinggi). Pertandingan sendiri akan digelar di lapangan FIK UNP Lubuk Buaya.

Grup  C yang akan digelar di lapangan bola Cengkeh akan me­nampilkan pertandingan dari tim Kecamatan Lubuak Basuang (Agam),  Ke­camatan VII Koto (Sijunjuang), Kecamatan Gunuang Talang (Ka­bupaten Solok) dan Kecamatan Harau (Limapuluh Kota).

Untuk grup D dihuni oleh Kecamatan Bayang (Pesisir Se­latan), Kecamatan Lembah Segar (Sawahlunto), Padang Panjang Timur (Padang Panjang),  K­e­ca­matan Payakumbuh Barat (Pa­ya­kum­buh), dan Kecamatan Pa­ria­man Selatan (Pariaman).

Juara dan peringkat kedua akan lolos ke babak delapan besar. Untuk sistem pertandingan sendiri jika terjadi seri dalam waktu normal akan dilanjutkan dengan adu penalti. “Namun sistem tersebut hanya sampai di babak delapan besar. Untuk babak semi final dan final, jika imbang dalam waktu normal akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu lalu di­lan­jut­kan dengan adu penalti,”jelas Wakil Ketua Pelaksana Irman Gusman Cup, Nofi Sastera, diakhir pe­ngun­dian.

Menanggapi pertandingan ting­kat provinsi ini, pelatih dari Ke­ca­matan Koto Tangah David Ardhy bah­wa semua tim memiliki peluang jua­ra yang sama. “Tim yang lolos tingkat provinsi ini tentunya tim yang bagus. Untuk itu kami akan ber­­main dengan sebaik mungkin un­tuk meraih gelar juara,” ungkap­nya.

Selain melakukan pengundian grup, acara juga dimeriahkan de­ngan parade jersey tim oleh kapten tim dan uni Sumatera Barat. Per­tan­dingan sendiri akan digelar pada tanggal 30 April mendatang. Untuk partai final akan digelar pada 22 Mei mendatang di Stadion H. Agus Salim Padang. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]