SMAN 4 Sijunjung Toreh Segudang Prestasi


Senin, 25 April 2016 - 03:25:55 WIB
SMAN 4 Sijunjung  Toreh Segudang Prestasi Kepsek SMAN 4 Sijunjung Drs Masran beserta komite dan para guru berfoto bersama dengan para siswa-siswi usai kegiatan OSIS Cup SMAN 4 Sijunjung, Sabtu (24/4). (OGI)

SIJUNJUNG, HALUAN —Prestasi merupakan salah satu kebanggaan yang selalu di­idam­kan oleh anak didik mau­pun sekolah. Meskipun men­dapatkan predikat sebagai sekolah menengah favorit di Kabupaten Sijunjung, namun Sekolah Menengah Atas Ne­geri (SMAN) 4 Sijunjung terus menunjukkan eksistensinya sebagai sekolah yang mengukir segudang prestasi. Berbagai perlombaan akademik mau­pun non akademik, baik ting­kat kabupaten, provinsi bah­kan nasional terus diraih oleh siswa didik di sekolah tersebut.

Terutama prestasi di bidang olahraga atletik, piala peng­hargaan dari berbagai kegiatan baik akademik maupun non akademik terpampang di ru­ang­an guru hingga puluhan piala hasil siswa terbaiknya.

Bahkan, yang paling mem­banggakan Kabupaten Sijun­jung, siswa SMA Negeri 4 Si­jun­jung juga telah beberapa kali mewakili Sumatera Barat da­lam kegiatan Kejurnas Atle­tik Yu­nior remaja yang digelar di Jakarta. Serta telah beberapa kali meraih predikat sebagai juara I, II dan III di cabang olahraga atletik dan pencak silat baik putra maupun putri yang digelar di tingkat kabu­paten, provinsi maupun nasional.

Kepala SMA Negeri IV Sijunjung Drs Masran di­dam­pingi Ketua Komite Adri, SPt ,Wakasek Kesiswaan Eni Pes­ma ST, MPd serta Hendra Ferry dan Afmi Ralmon men­ga­takan, prestasi mem­bangga­kan yang diper­sembahkan an­ak didiknya baik di iven kabu­paten, provinsi maupun iven nasional merupakan hasil kerja keras seluruh seluruh guru di sekolahnya dalam membina siswa didik menjadi siswa yang berkualitas.

“Prestasi yang kami raih di iven kabupaten, provinsi dan nasional ini tentunya tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah kami, tetapi prestasi itu pun telah mengangkat citra dan mengharumkan nama Ka­bu­paten Sijunjung, khususnya para guru pembinan, siswa-siswi anak didik kami di SMA­N 4 Sijunjung,” ujar Mar­san usai menggelar iven OSIS CUP SMAN 4 Sijunjung di ruang kerjanya, Sabtu (23/4). 

Marsan pun berharap pres­tasi yang sudah diraih saat ini dapat terus ditingkatkan, agar pada iven tahun-tahun berikut­nya, minimal bisa mem­per­ta­hankan prestasi tahun ini.

“Tidak tertutup ke­mung­kinan jika Tuhan mengizinkan maka bisa mengikuti iven ting­kat internasional,” ujarnya yang diamini oleh Ketua Ko­mite dan guru lainnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa SMAN 4 Sijunjung yang berada di Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan IV Nagari tersebut dari tahun ke tahun selalu membawa perubahan baik proses belajar mengajar (PBM) atau pembangunan. Dimana dalam meningkatkan PBM siswa setiap harinya ten­tu­nya harus didukung oleh sarana dan prasarana yang representatif seperti, ruangan kelas, perpustakaan, ruangan guru, taman dan lainnya. 

Sementara itu, Ketua Ko­mite SMAN 4 Sijunjung Adri, SPt mengatakan bahwa selama dirinya menjadi Ketua Komite Sekolah, SMAN 4 Sijunjung sangat berkembang pesat deng­an membawa sekolah dan siswa-siswi dapat meraih pres­tasi dari berbagai kegiatan di Kabupaten Sijunjung, provinsi dan nasional. Karena, setiap kepala sekolah dan komite sekolah tentunya mempunyai cita-cita ingin sekolah yang dikelolanya tersebut meda­patkan predikat yang bagus.

“Prestasi yang selalu diraih pihak sekolah dan anak didik tersebut, tidak lupa merupakan hasil kerjakeras serta dorongan semua pihak tiada lain dari para guru-guru serta pembina yang terus menggemblengnya agar berhasil, seperti Juara 1,2,3 lomba Atletik, Silat, Juara I Cerdas cermat, Juara 1 Tari kontemporer dan Juara 1 Design Poster Tingkat Kabu­paten,” katanya.

Tambah  Adri, semua hasil yang diraih oleh sekolah dan siswa-siswi yang berprestasi tersebut tercapai berkat kerja keras serta kerjasama semua pihak, baik guru, kepala seko­lah, komite dan orang tua siswa sehingga memberikan hasil yang baik dan akhirnya berhasil.

“Kami pun tidak lupa deng­an hasil tersebut selalu mem­berikan penghargaan kepada para guru dan siswa yang ber­prestasi,” tutupnya. (h/ogi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]