Pasar Kuliner Padangpanjang Makin Berkembang


Senin, 25 April 2016 - 03:30:19 WIB

PADANGPANJANG, HALUAN — Pasar kuliner malam Padangpanjang semakin menunjukkan peningkatan. Setelah di­pindah­kan dari pusat Pasar ke terminal Kantin,  pengunjung semakin ramai, kon­se­kuensinya transaksi juga mengalami pe­ning­katan. Hampir semua makanan rata rata  habis terjual. Sebelumnya pedagang kuliner malam itu justru sempat demo menolak untuk pindah ke Kantin. Mereka takut tidak laku akibat tidak ada pembeli. Tetapi secara berangsur justru terjadi peningkatan.  Kini apa yang terjadi kalau  jika pindah dari Kantin itu justru akan demo lagi.

   Salah seorang pedagang makanan roti bakar Tenonk,  Aulia Fajri kepada Haluan kemarin, mereka berterima kasih kepada walikota yang dengan tegas memindahkan kami ketempat yang lebih baik sehingga penjualan kami meningkat tajam. Hal itu katanya lantaran adanya areal parkir dan lokasinya strategis. “Saya berterimakasih kepada pak walikota Padangpanjang,  karena kebijakan nya belum dipahami oleh pedagang. Sekarang yang terjadi penjualan meningkat,ujar Aulia Fajri menambahkan.

  Kabag Humas Setdako Padangpanjang H Ampera Salim menjawab Haluan menga­jak masyarakat tidak gegabah menyikapi kebijakan pemerintah. Tak ada pemerintah yang ingin menyengsarakan rakyat nya. Pemindahan itu dilakukan selain men­carikan lokasi yang strategis juga karena pasar akan dimulai pembangunannya, kata Ampera. (h/one)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]