Firman Hasan Ketua Pengurus YPDA


Senin, 25 April 2016 - 03:39:35 WIB
Firman Hasan Ketua Pengurus YPDA SERAH Terima Pengurus YPDA 2011-2016 kepada Pengurus YPDA 2016-2021, di Aula Kampus Unidha Jalan Sawahan No.103 A Padang, Sabtu (23/4). Disaksikan Ketua Pembina YPDA Fasli Jalal, Sekretaris Yunisfar dan Ketua Kopertis Wilayah X Ganefri. (AFRIANITA)

PADANG, HALUAN—Firman Hasan dikukuhkan sebagai Ke­tua Pengurus Yayasan Pendi­dikan Dharma Andalas (YPDA) masa bakti 2016-2021 di Aula Kampus Universitas Dharma Andalas (Unidha) Jalan Sa­wahan No.103 A Padang, Sabtu (23/4). 

Firman Hasan yang meng­gantikan posisi ketua sebelum­nya Satni Eka Putra, dikukuhkan oleh Ketua Pembina YPDA Fasli Jalal yang pernah menjabat Wakil Menteri Pendidikan Na­sio­nal Indonesia bersama Sekretaris Pembina YPDA, Yunisfar.

Firman Hasan dikukuhkan bersama 11 pengurus YPDA lainnya dan tujuh Pengawas YPDA masa bakti 2016-20121 yang diketuai oleh Muchlis Hasan. Disaksikan Kordinator Kopertis Wilayah X Ganefri, serta perwakilan dosen dan mahasiswa Unidha.

Firman Hasan dalam sam­butannya mengatakan, Unidha yang sudah berkiprah dalam dunia pendidikan tinggi di Sum­bar sejak 3-4 tahun terakhir adalah obsesi alumni Univer­sitas Andalas sejak tahun 1990 silam.

“Unidha adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diasuh oleh alumni Unand. Hadirnya Unidha tak lepas dari kiprah alumni Unand. Tidak bermak­sud ekslusif, namun ada tang­gung jawab pengurus untuk bersama-sama mendayung bi­duk kampus ini.

Mengurus YPDA ini adalah amanah. Terima kasih untuk kawan-kawan semua yang sudah bekerja keras dan ikhlas untuk bersama-sama mengembangkan Unidha untuk tujuan ikut men­cer­daskan bangsa,” terang Fir­man yang juga mantan Komi­saris Utama Bank Nagari itu.

Sementara itu Ketua Pembina YPDA Fasli Jalal yang hadir saat itu mengatakan, pada tahun 2011 saat pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand dilantik, salah satu mandatnya adalah mendirikan Unidha.

“ Ditengan sulitnya mengu­rus perizinan, adanya mora­torium untuk program studi (prodi) baru, diberikanlah SK untuk mendirikan Unidha dari sebelumnya yang hanya hanya berstatus sekolah tinggi, dengan 14 prodi.

Dari 14 prodi itu, empat diantaranya adalah prodi lama, dan 10 lainnya prodi tambahan atau baru. Tahun ini kita harap­kan semua prodi yang kita punya di Unidha bisa maksimal me­nerima mahasiswa baru,” terang Fasli lagi.

Dikatakan dia lagi, dalam waktu dua tahun pendirian, Unidha kini sudah punya ge­dung sendiri dengan bangunan yang dirancang tahan gempa. Sedangkan jumlah mahasiswa kini sudah mencapai 2.800 mahasiswa dari sebelumnya hanya 600 mahasiswa.

“Biasanya PTS untuk tembus jumlah mahasiswa 4.000 itu prosesnya akan berdarah-darah. Namun begitu tembus 4.000 angkanya akan stagnan bahkan menurun. Kita harap Unidha lebih baik. Apalagi didukung 110 ribu alumni Unand, yang tiap tahunnnya bertambah 5000 orang,” tutupnya. (h/ita)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Desember 2015 - 03:12:56 WIB
    Sekretaris Baru KPU Sumbar

    Firman Siap Kawal Proses Pilkada Hingga Akhir

    PADANG, HALUAN — Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Firman, SH, MSi menyatakan, akan memberikan pelayanan terbaik dan maksimal untuk masyarakat Sumbar. Selain itu, ia juga me­ngatakan akan melakukan koordinasi y.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]