Pasar Bandar Buat

Wako: Sebulan Lagi Dibenahi


Senin, 25 April 2016 - 03:40:00 WIB

PADANG, HALUAN — Usai mem­benahi Pasar Raya Padang serta pasar satelit Lubuk Buaya, kali ini pasar satelit lain dibidik untuk dibenahi. Bidikan Pemerintah Kota Padang mengarah kepada Pasar Banda Buek.

”Pasar Banda Buek akan dibenahi dalam dua tahun ini,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo saat berdi­alog dengan warga dalam program “Jumat Keliling” di Masjid Darul Ulum, Peru­mahan Unand Blok B di Limau Manih Selatan, Kecamatan Pauh, kemarin.

Hal ini ditegaskan walikota setelah seorang jamaah, Azwar, menanyakan kapan dilakukan pembenahan di Pasar Banda Buek. Sebab, sejak dulu hingga sekarang, kawasan Pasar Banda Buek kerap macet. Pedagang di pasar tersebut tumpah hingga memakan badan jalan.

Kepala Dinas Pasar, Endrizal yang hadir dalam dialog itu memastikan bahwa untuk membenahi Pasar Banda Buek tak perlu berlama-lama. Menurutnya, pembenahan dilakukan pada tahun 2016 ini.

“Satu bulan ke depan kita mulai bangun Pasar Banda Buek,” ungkapnya di depan seluruh jamaah.

Rencananya, pedagang yang kini berjualan di sepanjang tempat parkir di halaman pasar akan dipindahkan ke lantai dua. Sehingga lahan parkir bisa dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung pasar.

“Dengan kita melakukan ini tentu akan mengurai kemacetan selama ini,” ujar Endrizal.

Dalam dialog dengan jamaah itu, cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan jamaah. Walikota bersama Kepala SKPD di lingkup Pemko Padang menjawab setiap pertanyaan.

Nampak hadir diantaranya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Afrizal Khaidir, Kepala BPKA, Syahrul, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Fatriarman, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Yunisman, Kasatpol PP, Firdaus Ilyas, Kepala Dinas Pernakbunhut, Dian Fakhri, Kabag Kesra, Al Amin, Kabag Humas dan Protokol, Mursalim, serta anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rahmat Shaleh.

Walikota juga mengimbau kepada lurah dan camat untuk membuat kesepakatan dengan tokoh masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai dan lainnya. Kesepakatan itu diharapkan dituangkan kepada “Piagam Kesepakatan”.

“Saat ini banyak yang  menggunakan badan jalan saat menggelar ‘baralek’. Begitu juga orgen tunggal yang menampilkan penya­nyi eksotis. Kita harapkan dengan ‘Piagam Kesepakatan’ itu tidak terjadi hal demikian di daerah ini,” imbau Walikota.(h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Januari 2018 - 09:51:47 WIB

    Wako: Mari Sukseskan HPN 2018

    Wako: Mari Sukseskan HPN 2018 PADANG, HARIANHALUAN.COM--Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) 8-9 Februari 2018 nanti. Menyikapi itu, Pemerintah Kota Padang sejak jauh hari bertekad memberikan andi.
  • Sabtu, 20 Januari 2018 - 11:04:00 WIB

    Wawako: Basko Berkontribusi Besar untuk Kota Padang

    Wawako: Basko Berkontribusi Besar untuk Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM– Wakil Walikota Padang Emzalmi prihatin atas eksekusi bangunan Basko Hotel dan Mall yang terjadi Kamis (8/1). Basrizal Koto menurut Emzalmi adalah sosok yang berjasa dalam membangun dunia usaha dan .
  • Selasa, 05 September 2017 - 02:07:56 WIB

    Wako: Muslim Rohingya Butuh Dukungan

    Wako: Muslim Rohingya Butuh Dukungan PADANG, HALUAN--Kaum muslim Rohingya di Myanmar mendapat perlakuan kekerasan selama ini. Nyawanya dihilangkan oleh sejumlah kelompok di Myanmar yang notabene beragama Budha..
  • Selasa, 11 Juli 2017 - 22:35:22 WIB

    Wako: Dirut PDAM Bakal Diganti, Muswendri Ditarik ke Pemko

    Wako: Dirut PDAM Bakal Diganti, Muswendri Ditarik ke Pemko PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku dalam waktu dekat akan segera mengganti Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Muswendri Evytes..
  • Selasa, 13 September 2016 - 03:19:23 WIB

    Wawako: Idul Adha Momentum untuk Berkurban

    Wawako: Idul Adha Momentum untuk Berkurban PADANG, HALUAN—Wakil Wali­kota Padang Emzalmi mengajak seluruh warga Kota Padang menja­dikan Idul Adha 1437 H sebagai momentum untuk berkurban. Tidak saja berkurban dalam bentuk materi akan tetapi juga immaterial..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]