1.005 Siswa SMP Akan Ikut Ujian Nasional


Senin, 25 April 2016 - 12:39:53 WIB
1.005 Siswa SMP Akan Ikut Ujian Nasional

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 1.005 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Sawahlunto akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2016. Ujian Nasional tersebut akan dilaksanakan pada 9-12 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdipora) Sawahlunto Marwan mengatakan, pihaknya juga telah mengawali dengan persiapan dan sosialisasi UN, agar siswa bisa lebih mudah memahami bentuk bentuk soal ujian nasional tersebut. Sedang­kan untuk mata pelajaran yang diuji pada UN adalah Bahasa Indonesia, matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Inggris.

Baca Juga : Razia Prokes di Malam Takbiran, Polres Pesisir Selatan Tak Temukan Kerumunan

Dari 1.005 peserta UN, semuanya berasal dari 11 SMP dan 3 MTs di antaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6 SMPN 7, SMPN 8, SMPN 9, SMP Muham­madiyah Silungkang dan SMP SDI Silungkang .

“Khusus SMP negeri 9 ujiannya akan digabung dengan SMP negeri 3, karena baru tahun ini ikut UN. Sedangkan tiga madrasah yang ikut UN yakni MTsN Sawahlunto, MTsN Talawi dan MTs Swasta Lunto,” katanya.

Baca Juga : Sudah Pulang ke Rumah, Korban Serangan Beruang di Sijunjung Berangsur Membaik

Sementara itu Kabid Pendidikan Me­neng­ah (Dikmen) Disdipora Sawahlunto Supar menambahkan, dari semua tingkatan SMP dan MTS yang akan mengikuti ujian nasional tahun ini, ada satu sekolah yang akan melaksanakan UN secara online atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN­BK) yakni SMPN 2 Sawahlunto. (h/mg-rki)

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]