Sekolah Diminta Petakan Pelajar Potensial


Senin, 25 April 2016 - 12:42:56 WIB

AGAM, HALUAN — Bupati Agam Indra Catri dt Malako Nan Putiah meminta kepala sekolah dan pengawas di Kabupaten Agam agar memetakan pelajar yang potensial tetapi tidak memiliki biaya untuk pendidikan. Sehingga dengan hal itu akan lebih mudah mendrong, serta membatu mereka dalam menyelesaikan pendidikan.

“Kepala sekolah dan pengawas harus aktif memetakan anak didik yang potensial tetapi tidak memiliki biasa untuk ber­sekolah,” kata Indra Catri saat membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat kabupaten Agam yang dilaksanakan di halaman kantor bupati Agam, Minggu (24/4). 

Menurut Bupati, Agam memiliki banyak jalur yang untuk membantu mereka seperti beasiswa bidik misi dan bantuan pendidikan dari BAZNAS Agam. Apalagi dalam waktu dekat anak didik yang telah menamatkan pendidikan di tingkat SMA akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTPN).

“Sangat banyak bantuan yang bisa diberikan sekarang, oleh sebab itu terus pantau dan dorong anak-anak tersebut agar melanjutkan pendidikan. Tolong angkat moralnya sehingga mereka yang lulus di peguruan tinggi ini bisa memberikan ke­banggaan bagi kita semua,” katanya.

Pada kesempatan itu, bupati meminta kepada guru yang berada di Kabupaten Agam agar menjadi guru profesional. Lakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin serta penuh dedikasi sebab pelajar adalah generasi penurus yang akan melanjutkan tongkat estafet.

Ia juga meminta guru untuk mem­biasakan diri menulis karena dengan me­nulis akan membuat cara berpikir lebih terstruktur. Hal ini juga merupakan bagian dari peningkatan kompentensi seorang guru dalam mendidik dan memajukan dunia pendidikan.  (h/yat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]