Anggota DPR RI John Kenedy Aziz Kunjungi Payakumbuh


Senin, 25 April 2016 - 13:37:20 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Ang­gota DPR RI dari Fraksi Golkar H. John Kenedy Azis, bersama dua orang Stafnya, Jumat (22/4) ber­kunjung ke Payakumbuh guna men­jeput aspirasi terkait kegiatan pem­ba­ngunan di kota ini. Ia disambut Wawako Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB.Dt.Permato Alam, Asis­ten I, Yoherman dan Asisten III, Iqbal Bermawi.

John Kenedy Azis menggelar pertemuan dengan seluruh Pejabat Pemko Payakumbuh yang di kemas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) berlangsung di Aula Balai­kota Balaikota. Pertemuan itu diha­rapkan akan memberikan berkah buat pembangunan Payakumbuh ke depannya.

John Kenedy Azis mengaku sedih. Sebab dalam proses pem­bahasan Anggaran di DPR RI, tidak ada satu pun Pimpinan Daerah dari Sumbar yang meminta bantuan atau menghubunginya untuk menyam­paikan program pembangunan me­lalui proposal sesuai kebutuhan daerahnya.

 “Jika ada proposal dari Pemko Payakumbuh yang sudah dikirim ke Kementerian dan Lembaga Negara terkait atau yang akan dimasukkan. Saya berjanji akan memfasilitasi dan mengawal prosesnya serta mem­berikan perhatian buat Kota Paya­kumbuh,” ujar John Kenedy lagi.

Saat Rapat Dengan Pendapat ini terlihat suasana akrab dan mencair maka banyak muncul aspirasi dari sejumlah Pimpinan SKPD seperti dari Kepala Kantor Arsip dan Per­pustakaan Zulrefli menyebutkan, pihaknya telah memasukan proposal ke Bappenas Tahun 2015 lalu, untuk pembangunan Gedung Perpu­sta­kaan di atas lahan seluas 1300 M2 yang telah tersedia.

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman me­nyampaikan masalah BPJS di daerah ini, pengadaan obat-obatan dengan ekatalog tapi sampai saat sekarang ekatalognya belum keluar. “Se­mentara kebutuhan mendesak tidak bisa ditunda dan pemberian bantuan DAK Kesehatan diharap­kan agar disesuaikan dengan kebu­tuhan kabu­paten/kota,” ujarnya.

Lain lagi yang disampaikan Ka­dishubkominfo, Adrian. Ia me­nyinggung masalah asset yang diting­galkan akibat pemindahan Ibu kota atau pemekaran suatu daerah agar dibuatkan payung hukumnya yang jelas oleh pemerintah pusat, se­hingga asset tersebut jelas pula peruntukannya.

Kepala Bappeda Rida Ananda juga menginformasikan, pemko tahun 2015 lalu telah memasukan proposal yaitu pembangunan Agre Teknopat dan normalisasi sungai Batang Agam. Seterusnya Direktur RSUD Dr.Adnan WD Payakumbuh dr.Meri Yuliesday akan memasukan proposal untuk pembangunan dan pengembangan RS.Adnan WD.

“Seluruh usulan dan aspirasi pemko yang dikemukakan langsung ditanggapi positif oleh John Kenedy Azis dan dia berjanji akan mem­perjuangkan mendapatkan alokasi dana APBN pada saat rapat-rapat Komisi DPR hearing bersama Ke­men­terian dan Lembaga Negara terkait nantinya,” janjinya.

 Usai rapat dengar pendapat, John Kenedy Azis, Wakil Walikota Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB.Dt.Permato Alam, Asisten I Yoherman, Direktur RS.Adnan WD, dr. Meri Yuliesday langsung menin­jau Rumah Sakit yang saat ini sedang membangun ruang perawatan ber­lantai 4. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]