Walikota Jadi Narasumber dalam Future Leader Camp


Senin, 25 April 2016 - 13:48:42 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN —  Walikota Paya­kumbuh Riza Falepi, dipercaya Bea­siswa Aktivis Nusantara - Beastudi Indo­nesia untuk menjadi pembicara dalam acara Future Leader Camp 2016 atau Seminar–Act Local, Think Global (Membangun Kom­petensi Global melalui pengembangan Daerah) yang akan berlangsung Kamis 28 April 2016 di Kota Bandung.

Ketua Pelaksana Future Leader Camp, Aryo Putra P, kemarin menginformasikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dibe­rikan kesempatan pertama menjadi pem­bicara tentang Pemimpin dalam Pandangan Minangkabau – From Local, National To Global Future Leaders (dari pemimpin lokal menjadi pemimpin dunia).

Selain Riza Falepi, juga akan menam­pilkan tiga narasumber lainnya masing-masing Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Surabaya Tri Risnamaharani dan Nurdin Abdullah. Peserta seminar meru­pakan mahasiswa yang telah lolos sebagai penerima manfaat Beasiswa Aktivis Nu­santara di 9 kampus Indonesia dan ma­syarakat umum lainnya. ujar Aryo Putra

Dikatakan Aryo Putra, tujuan kegiatan ini antara lain untuk memahami bagaimana pentingnya berpikir global namun tetap mengakar local dalam kehidupan sehari-hari dalam konteks berkegiatan seorang mahasiswa dan memahami langkah-langkah strategis dalam mengembangkan ke daera­han sebagai potensi global yang efektif.

Walikota Riza Falepi dalam ketera­ngannya mengatakan, ia akan memaparkan tentang pemimpin Minangkabau yang intinya berpikir secara global, bertindak local dan bagaimana strategic leadership. Dalam mengimplementasikannya. Mulai dari gambaran umum Kota Payakumbuh, daya saing, permasalahan, tantangan pembangunan kota, Tahapan pembangunan hingga melaksanakan program yang dilak­sanakan disegala sektor baik pembangunan fisik dan non fisik. (h/zkf)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]