Muhammadiyah Sumbar Peringati HARI-MU


Senin, 25 April 2016 - 14:12:51 WIB
Muhammadiyah Sumbar Peringati  HARI-MU

Solok, Haluan — Ke­luarga besar Muhammadiyah Sumbar menggelar, lawatan ke Kota Solok tepatnya di Rumah Kediaman Walikota Solok, Jumat (22/4). Rombongan  ini, dipimpin Ketua PW Mu­ham­madiyah Sumbar H. Shofwan Karim Elha

Ketua PW Muham­madi­yah Sumbar H. Shofwan Karim Elha mengatakan,  kedatangan ke Solok selain dalam agenda silaturahim juga  melaksankan tiga misi utama amal makruf nahi mungkar, tajdid dan pe­nerapan teologi al-maun. “Ter­kait aplikasi tiga misi utama itu, kami berkewajiban melak­sanakan kegiatan dakwah ke Solok yang merupakan tindak lanjut dari kebangkitan Mu­ham­madiyah dari luhak nan tuo Tanah Datar. Muham­ma­diyah Sumbar,  akan menggelar Hari-MU (Hari Ber­muham­madiyah,red) dengan tema “Hari-Mu, Hariku, Hari Kita Semua, Basamo Mako Man­jadi”. Hari-MU direncanakan digelar pada Minggu 29 Mei 2016 di Kota beras Solok,” katanya.

Baca Juga : Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kudu Gantiang Barat Padang Pariaman, Leonardy Harmainy: Ancaman Hama Harus Dicarikan Jalan Keluarnya

Hari-Mu merupakan,  agen­da menjemput  kejayaan Mu­ham­madiyah Sumbar di ma­salalu, pada hari-MU itu akan digelar berbagai agenda mulai dari jambore Hizbul Wathan, olahraga pagi dengan door­prize, ekspos profil ortom, pameran, chek kesehatan gra­tis, tabligh akbar dan agenda menyambut ramadhan laun­ching imsakiyah. “Hari-MU,  tidak hanya untuk warga Mu­ham­madiyah tetapi untuk hari bergembira masyarakat dan hari syiar Islam di Sumatera Barat,” ujarnya.

Ketua Kwarwil Hizbul Wa­t­han, Apris Yaman menga­takan, sekitar 3000 personel HW mulai dari SD, SMP dan SMA serajat serta para pem­bina akan menggelar Jambore HW se=Sumbar di Kota Solok selama tiga hari  Ahad-Senin, (29 Mei-1 juni).

Baca Juga : Pekan Pertama Jadi Bupati Pasaman, Benny Utama Kebut Pembangunan 

Agenda Jambore,  dimulai  pembukaan kemudian lomba memasak, tapak perkemahan, lomba pidato dan agenda lain­nya. “Jadi, Solok diramaikan oleh kedatangan para kepan­duan HW yang melakukan perkemahan dan berbagai lomba,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso menerima dengan hangat, kun­jung­an keluarga besar Mu­ham­madiyah Sumbar di rumah kediamannya.

Baca Juga : Akhir Pekan Hujan Diprediksi Guyur Sejumlah Objek Wisata Sumbar 

Walikota Solok  men­yam­but,  dengan tangan terbuka kunjungan dari keluarga besar Muhammadiyah, membawa misi syiar Islam yang sedang disemarakan Kota Solok. “So­lok tidak hanya kota beras, tapi  menjadi kota religius di mana masjid dipenuhi umat untuk sholat berjemaah,” ujar Zul Elfian didampingi Kabag Hu­mas Epi Darmawan dan Kabag Umum Kota Solok.”Hari-MU adalah hari yang luar biasa bagi Kota Solok, selain banyak keramaian sudah lama Solok tak teras gebyar Islami dalam bentuk helatan akbar apalagi  jelang ramadhan,  kegiatan yang perlu diupgrade agar lebih waah..,” ujarnya.

Katanya, akan tin­dak­lan­juti, dan disusun panitia lokal untuk menyiapkan perhelatan akbar Hari-MU itu. Selain itu, kedatangan rombongan  untuk mengukuhkan Walikota Solok sebagai pembina HW yang ditandai penyerahan pakaian dan perlengkapan HW oleh Kwarwil Wilayah HW Apri Yaman. Apris Yaman juga menyerahkan SK ke­pengu­rusan kwarda Kota Solok dan kabupaten Solok, yang di­terima masing-masing PDM.

Baca Juga : Waspadalah! Gelombang Tinggi hingga 5 Meter Berpotensi Terjadi di Perairan Sumbar

Hadir dalam kesempatan itu Ketua PW Muhammadiyah Sumbar H.Shofwan Karim Elha, Sekretaris PWM Adrian Muis, Wakil Ketua PW Mu­ham­madiyah Nurman Agus, Bendahara Abdurrahman Ch­an, Ketua PW Aisyiyah Dra Hj Meiliarni Rusli, Ketua PWNA Delvina, Ketua Kwartil Wilyah Apris Yaman, Adlis, Isrul Husain, Riki Junaidi, Ketua IMM Sumbar Ilham Musa­diqm Haris dan sejumlah ang­ka­tan muda Muhammadiyah. (h/ade)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]