TK Semen Padang Peduli Sesama


Senin, 25 April 2016 - 15:54:32 WIB
TK Semen Padang Peduli Sesama SEBANYAK 65 murid TK Semen Padang memperingati Hari Kartini dengan aksi sosial peduli ke Panti Asuhan Anak Mentawai dan Yatim di Gadut Kota Padang. ?

PADANG, HALUAN—Se­ma­rak peringatan Hari Kartini tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Tetapi, murid Taman Kanak Kanak juga tak mau kalah dengan peringatan kebangkitan perge­rakan perempuan Indonesia yang ingin terlepas dari be­lenggu diskriminasi tersebut.

Salah satunya adalah yang dilakukan murid TK Semen Padang, Jumat (22/4). Se­ba­nyak 65 murid TK Semen Pa­dang ini memperingati Hari Kartini dengan cara aksi sosial peduli dengan sesama ke Panti Asuhan Anak Mentawai dan Yatim di Gadut Kota Padang.

Kepala TK Semen Padang, Deni Lastri mengatakan, ban­tuan yang diserahkan ke Panti Asuhan Mentawai tersebut merupakan hasil pengumpulan barang-barang yang dimiliki para murid TK. Bahkan tidak hanya menyerahkan barang pribadi, Murid TK itu juga menyerahkan uang tunai yang merupakan hasil dari sum­bangan yang mereka kum­pulkan setiap minggu.

“Barang-barang yang dise­rahkan ini adalah barang yang mereka miliki, seperti pakaian, mainan, buku cerita dan lain-lain. Termasuk uang yang me­re­ka kumpulkan setiap Jumat juga disumbangkan ke Panti Asuhan Anak Mentawai dan Yatim ini dan itu didukung oleh komite TK,” ujar Deni Lastri.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sekedar ceremonial semata tetapi lebih mengajarkan sejak dini kepada murid TK tentang arti berbagi dan mengenal sesama. Menurutnya, hal ini adalah cara yang paling tepat diajarkan kepada anak-anak yang masih kecil dibandingkan hanya sekedar menyampaikan secara teori.

Ketua Komite TK Semen Padang, Suci mengatakan, apa yang dilakukan oleh TK Semen Padang ini sangat positif dan perlu terus mendapat du­ku­ngan dari semua orang tua murid. Menurutnya, dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini kedepannya generasi ini akan menjadi generasi yang peduli dengan sesama dan lebih mengenal dengan ling­kungan disekitarnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Anak Mentawai dan Yatim, Hj Syafri Moesa merasa terharu dengan yang dilakukan murid TK Semen Padang tersebut. Ia berharap, apa yang diberikan dapat ber­manfaat dan menjadi amal ibadah bagi yang memberinya. (h/rel)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]