Guru MTsN Solok Dijambret di Padang


Senin, 25 April 2016 - 15:54:41 WIB

PADANG, HALUAN — Mungkin benar kata pe­patah, kejahatan terjadi bukan hanya ka­re­na ada niat, tetapi juga karena ada ke­sem­patan. Kalimat itu rasanya pantas diala­mat­kan kepada Andre Saputra (28) warga Kom­plek PJKA, Kecamatan Padang Timur ini.

Ia hampir menjadi bulan-bulanan massa yang geram dengan ulah tersangka sebelum diamankan oleh petugas polisi yang tengah berada di pos polisi Olo, yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Ia dilaporkan oleh seorang perempuan ber­nama Hariyanti Mardiah (31) warga Kom­plek Pamela Tabing 2 Kecamatan Koto Ta­ngah pada Sabtu (23/4) sekira pukul 15.45 WIB setelah melakukan aksi pencurian de­ngan kekerasan (curas) di samping Plaza An­dalas Jalan Pemuda Kelurahan Olo Ke­camatan Padang Barat dengan nomor la­poran : LP/204/IV/2016/Sektor Padang Ba­rat

“Dari tangan pelaku, kami berhasil menyita tiga unit telepon genggam jenis Samsung galaxy Star warna Hitam, Oppo Joy warna Hitam dan Asus serta uang tunai dalam tas sebesar Rp. 100 ribu milik seorang perempuan yang baru saja selesai berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut (Ramayana, red),” kata Kapolsekta Padang Barat, AKP Syahrul Chan kepada Haluan.

Sementara itu, Hariyanti Mardiah (31), yang menjadi korban penculikan telepon seluler oleh pria kurus ini menceritakan bahwa ia pada awalnya dimintai uang oleh AP (19) ke toko tempat ia bekerja, namun sesaat setelah ia kembali untuk memberikan uang tersebut, ia melihat telepon genggam­nya sudah tak lagi meja.

“Saya baru saja pulang berbelanja di Plaza Andalas dan saya menaroh telepon genggam dan dompet saya di dalam kereta dorong anak saya, tiba-tiba datang pelaku mengambil tas saya dengan paksa, saya kemudian berteriak jambret. Warga yang mendengar kemudian mengejar tersangka dan hampir diamuk massa yang geram sebelum menyerahkannya ke pihak yang berwajib,” ungkap guru di MTsN Kota Solok ini. (h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]