Wagub Hadiri Mukerwil IKPS Riau


Senin, 25 April 2016 - 15:55:31 WIB

PADANG, HALUAN — Masyarakat peran­tau diharapkan bisa membangun nagari atau kampung halaman. Selain itu, bisa mengajak orang lain untuk berinvestasi di Sumatera Barat terutama di bidang pariwi­sata dan kelautan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Guber­nur Sumbar Nasrul Abit ketika menghadiri Mu­syawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Ika­tan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Pro­vinsi Riau Masa Bhakti 2016-2021 di Hotel Pa­ngeran Kota Pekanbaru Provinsi Riau (24/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Wali­kota Pekanbaru Firdaus, mewakili Plt Gubernu Riau Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau Darmansyah, Ketua DPP IKPS Hasdanil Hasan, Ketua Dewan Penasehat IKPS Provinsi Riau, Ketua Ikatan Keluarga Bukittinggi-Agam, Ang­gota DPW IKPS Provinsi Riau, dan Per­wakilan IKPS Provinsi Sumatera Barat.

Nasrul Abit juga mengucapkan teri­ma­ka­sih kepada IKPS Provinsi Riau yang telah men­dukung kami Irwan Prayitno dan Nas­rul Abit untuk memimpin Sumbar. “Politik di Sumatera Barat telah usai, saatnya kita be­kerja membangun daerah.  Potensi Su­matera Barat bidang Pariwisata dan Ke­lau­tan

Sangatlah besar, dan kemudahan dalam perizinan untuk berinvestasi akan kita berikan sesuai aturan yang berlaku, untuk itu kepada masyarakat Pesisir Selatan yang dirantau yang memiliki kemampuan mari berinvestasi di Pesisir Selatan/Sumatera Barat, terutama di bidang Pariwisata dan Kelautan,”tutur Nasrul Abit. (h/rel/ows)

 

 

Bapak Hendra dan Ibu Yeni. Hen­dra Ayah dari korban me­nga­takan, kedua anaknya ini memiliki prilaku yang baik dan tidak pernah mem­bantah pembicaraan orang tua­nya. Rehan anak yang per­tamanya tipikal anak yang pendiam, tapi entah ke­napa pada hari Sabtu terse­but ketika ia baru pulang kerja Rehan langsung minta izin padanya untuk mem­bawa motor.

 

“Padahal saya sudah me­la­rang dan tidak mem­per­bolehkan Rehan mem­bawa motor tersebut, na­mun ia bersikeras bahkan mem­bantah perkataan sa­ya. Se­saat rehan mengambil motor adiknya Ikbal minta ikut pergi dengan abangnya. Akhir­nya saya mem­perbo­lehkan saja tanpa berfikiran yang buruk-buruk,” akunya sambil menangis.

Dengan kejadian ini mem­­­buat orang tua korban dan pihak keluarga merasa terpukul dan sangat kehi­langan. (h/mg-ina/mg-adl)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]