MD Entertainment Produksi 85 Judul Film


Selasa, 26 April 2016 - 02:33:17 WIB

Rumah produksi MD Entertainment menargetkan hingga tahun ini mampu memproduksi film nasional sebanyak 85 judul. CEO MD Entertainment Manoj Punjabi menyatakan, jumlah tersebut merupakan keseluruhan judul film yang diproduksi sejak tahun 2007 atau pascakembali bangkitnya perfilman nasional.

“Hingga akhir 2016 kami targetkan produksi film mampu mencapai 85 judul,” katanya, Sabtu (23/4).

Menurut dia, judul film layar lebar pertama yang diproduksi MD Entertainment yakni “Kala” sutradara Joko Anwar pada 2007. Disusul kemudian dengan “Ayat-Ayat Cinta” yang dinilai sebagai salah satu film nasional yang sukses meraup jumlah penonton hingga 1 juta orang.

“Selama sembilan tahun kami sudah mem­produksi sebanyak 75 judul film, dengan produksi terbanyak pada 2009 yang mencapai 13 judul,” tuturnya.

Selain Ayat-ayat Cinta, produksi film MD Entertainment yang mampu meraih sukses yakni “Habibie dan Ainun” dengan perolehan penonton sebanyak 4,7 juta orang.

“Itu merupakan jumlah penonton film nasional terbanyak semenjak tahun 2000-an, bahkan me­ngung­guli Titanic yang hanya ditonton 3,5 juta orang di Indonesia,” ujarnya.

Manoj mengungkapkan, saat ini pihaknya juga tengah menggandeng industri perfilman Hollywood untuk menggarap film bergenre horror “Devil’s Whisper”.

“Meskipun kerja sama dengan Hollywood, namun ini tetap film produksi Indonesia. Dengan menggandeng industri film Hollywood diharapkan film Indonesia mampu menembus pasar global,” ujarnya.

MD Entertainment bahkan telah melakukan penandatanganan kerja sama produksi dengan industri film Hollywood sebanyak 10 judul. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]