Maisye Mariska Terpilih jadi Duta Humanity


Selasa, 26 April 2016 - 02:37:08 WIB
Maisye Mariska Terpilih jadi Duta Humanity

Duta Genre Pasaman Ba­rat Maisye He­ris­ka, utusan Pasaman Barat berhasil men­da­patkan predikat se­ba­gai Duta Humanity of Genre Ti­ngkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2016, yang di­se­lenga­rakan di Hotel Axana Padang.

Kegiatan ini diikuti 19 ka­bu­paten/kota se-Sumatera Barat dengan jumlah peserta 60 orang. Utusan dari Pasaman Barat yakni Maisye Hariska, dan Riki Saputra yang merupakan ma­hasiswa STAI-YAPTIP Pasbar.

“Sebelumnya satu pasang Genre ini keluar sebagai terbaik pada Pemilihan Duta Mahasiswa Genre tingkat Kabupaten Pa­sa­man Barat,” ungkap Ummi Cah­ya Ningsih Ketua Pusat Infor­masi Konseling (PIK)  Maha­siswa STAI-YAPTIP Pasbar saat penyambutan Duta Genre di lapangan Kantor Bupati Pasa­man Barat, Senin (25/4).

Kedatangan duta genre di­sam­but Sekda Pasbar Yasri Uri­ps­yah di halaman kantor bupati Pasaman Barat Senin, kemarin.

“Kita memberi apresiasi ter­hadap anak kita yang keluar sebagai duta genre, mudah- mu­dahan hal ini menjadi motivasi bagi yang lain,” kata Yasri Uripsyah.

Sementara Kepala Badan  Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Pasaman Barat, Herlina Syah­putri, mengatakan, pemilihan Duta Mahasiswa Genre ini sangat berkaitan dengan program ge­ne­rasi berencana dari KB. Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut pe­ringatan Hari Keluarga Nasio­nal  (Harganas) ke-23 tahun 2016.

Pemilihan Duta Mahasiswa Genre sebut, Nina, juga ber­tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif serta berintegritas dalam pengembangan diri yang berkarakter baik di kalangan mahasiswa dan kampus maupun masyarakat dalam mem­pro­mosikan dan mensosialisasikan Program GenRe.

Peserta yang ikut dalam ajang ini berasal dari Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Ma­hasiswa  yang dilaksanakan di kampus masing-masing.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri menjadi pendidik sebaya dan konselor sebaya di lingkungannya, serta generasi muda memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan-kegiatan positif dan say no to drugs atau narkoba,  free sex dan HIV/AIDS, “ sebut Harlina Syahputri. (h/mg-iden)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]