Tim Adiwiyata MAN Kobar Gelar Aksi Bersih Pantai


Selasa, 26 April 2016 - 02:51:15 WIB

KOTO BARU, HALUAN—Bernafaskan Adiwiyata, MAN Koto Baru Solok meng­gelar peringatan hari bumi yang jatuh 22 April lalu di pulau Pasir Putih Bungus Teluk Kabung Padang. Peringatan sederhana dengan membersihkan sampah di Pulau Pasir Putih ini dipimpin Direktur Bank Sam­pah MAN Koto Baru Solok Irwan, S.Pd.

Rombongan yang terdiri dari penang­gungjawab, pengelola dan pelaksana Adiwi­yata ini berjumlah 20 orang bertolak dari MAN Koto Baru, Sabtu (22/4) lang­sung menuju Bungus Teluk Kabung dan seterusnya menyeberang ke Pulau Pasir Putih.

Penanggungjawab Adiwi­yata MAN Koto Baru Solok Mulyadi S. Pd yang juga Wakil Kepala Bidang Kesiswaan menye­butkan, peringatan hari Bumi ini sengaja dilaksanakan di luar Kabupaten Solok dengan alasan MAN Koto Baru tengah menuju pentas Adiwiyata Nasional. “ Kita juga ingin memberitahu masyarakat luas bahwa MAN Koto Baru selain melahirkan lulusan berilmu dan beriman juga meng­ajarkan generasi muda cinta lingkungan dan peduli alam,” bebernya.

Dengan adanya kegiatan di luar Kabu­paten Solok ini, diharapkan MAN Koto Baru semakin dikenal masyarakat. Misi Adiwiyata serta cinta lingkungan ini tidak hanya tumbuh dan di kabupaten Solok saja namun juga di seluruh wilayah Sumatera Barat. Selain mengajak pengunjung yang ada di pulau itu, pada kegiatan aksi bersih ini. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]