Modus Penjualan Pulau Harus Diwaspadai


Selasa, 26 April 2016 - 03:10:43 WIB

JEPARA, HALUAN — Modus penjualan pulau perlu terus diwaspadai. Anggota Komisi X DPR Mujib Rohmat meng­ingatkan, jangan sampai ada pulau-pulau yang dijual atau dikuasai orang asing dengan bermacam-macam modus. Dia mengatakan pemerintah harus memperhatikan masalah ini sebab modus yang dilakukan diantaranya mengawini orang lokal kemudian membeli sebuah pulau.

Hal itu dikatakannya seusai mengun­jungi  Kepualauan Karimunjawa Jumat (22/4) lalu. “Pemerintah dan masayarakat harus memberikan kontrolnya terhadap pulau-pulau potensial itu supaya jangan sampai  beralih kepemilikan. Apalagi kita sedang meggenjot sektor pariwisata untuk ber­kontribusi dalam APBN yang lebih me­madai,” ujar dia.

Politisi Partai Golkar dari Dapil Jateng ini  juga menyoroti masih kecilnya anggaran sektor pariwisata di daerah. Anggaran yang dikucurkan mulai 2008 sampai 2016 itu jumlahnya hanya 0,01 dari APBD  sehingga perlu mendapatkan perhatian apalagi  ke depan sektor pariwisata menjadi andalan pemasukan devisa.

Karena itu dia berharap, Gubernur  yang mempunyai pulau-pulau potensial untuk wilayah destinasi akan kelihatan dari sudut anggarannya. “Kita ingin menggu­nakan istilah money follow activity. Kalau aktivitasnya besar mestinya anggarannya juga besar. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:53:56 WIB

    Waspada, Begini Modus Baru Penculikan Anak

    Waspada, Begini Modus Baru Penculikan Anak HARIANHALUAN.COM – Delapan anak diduga menjadi korban penculikan oleh seorang pria tak dikenal, saat bermain di area Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Beruntung, seluruh korban akhirnya berhasil diselam.
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 06:37:26 WIB

    Terungkap! Begini Modus Baru Pemudik Agar Lolos dari Razia PSBB

    Terungkap! Begini Modus Baru Pemudik Agar Lolos dari Razia PSBB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah mudik naik ojek, modus baru pulang kampung bisa pakai cara ini dan lolos dari razia PSBB. Banyak warga berusaha semaksimal mungkin supaya bisa pulang kampung. Setelah sebelumnya ojek.
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 11:59:54 WIB

    Ada Aja, Tak Habis Akal! Begini Modus Baru Pemudik Pulang Kampung

    Ada Aja, Tak Habis Akal! Begini Modus Baru Pemudik Pulang Kampung NGAWI, HARIANHALUAN.COM - Penurunan pemudik di overpass tol menjadi modus baru agar pemudik bisa pulang ke kampung halamannya. Tetapi modus menurunkan warga di tengah jalan tol itu tak berhasil karena warga memergokinya..
  • Jumat, 17 April 2020 - 14:50:17 WIB

    Waspada! Ada Penipuan Bermodus Bantuan Corona BNPB

    Waspada! Ada Penipuan Bermodus Bantuan Corona BNPB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, mengajak masyarakat mewaspadai penipuan atas nama pihaknya atau Gugus Tugas dengan modus membantu penanganan Covid-19..
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 19:07:15 WIB

    Waspada Ya..! Berikut Modus Penipuan Lowongan Kerja Pertamina

    Waspada Ya..! Berikut Modus Penipuan Lowongan Kerja Pertamina JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- PT Pertamina menginformasikan adanya penipuan dengan modus panggilan seleksirekrutmen Pertamina..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]