Iuran Caketum Munaslub Golkar Sesuai AD/ART


Selasa, 26 April 2016 - 03:13:51 WIB

JAKARTA, HALUAN — Politikus Golkar Idrus Marham mengatakan wacana iuran penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar yang dibebankan kepada para calon ketua umum telah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Di dalam AD/ART Partai Golkar kan diatur sumber dana partai itu berasal dari iuran atau sumbangan kader dan lain-lain, serta bantuan dari negara. Maka iuran calon ketua umum ini boleh jadi sebagai iuran yang diatur dalam AD/ART,” ujar Idrus dijumpai di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (25/4).

Idrus menuturkan, semangat pemberlakuan iuran tersebut adalah filosofi gotong-royong penye­lenggaraan Munaslub. Atas dasar itu maka menurut dia, iuran dapat diterima secara rasional.

“Sebetulnya, berapa pun jumlahnya kalau alasannya tidak ada tentu kami tidak mau. Tapi ini kan alasannya rasional, karena filosofi gotong-royong sumbangsih terhadap partai. Jumlahnya berapa tentu nanti dijelaskan panitia pengarah Munaslub,” ujar Idrus yang juga merupakan salah satu kandidat calon Ketua Umum Golkar.

Idrus menyampaikan, pada pekan ini DPP Partai Golkar akan melakukan rapat pleno guna me­nentukan hari penyelenggaraan Munaslub yang disesuaikan dengan waktu Presiden.

Dalam rapat pleno itu akan dibahas juga masalah iuran kandidat calon ketua umum.

Sementara itu, terkait kehadirannya di Kemenkumham, Senin ini, Idrus selaku Sekjen DPP Golkar hasil Munas Bali melakukan pengecekan terkait surat keputusan kepengurusan rekonsiliasi Partai Golkar yang akan segera disahkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

SK kepengurusan rekonsiliasi itu akan menjadi landasan penyelenggaraan Munaslub Golkar yang rencananya dilakukan Mei 2016. (h/ans)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 22:56:19 WIB

    Berikut Rincian Iuran Baru BPJS Kesehatan

    Berikut Rincian Iuran Baru BPJS Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Iuran BPJS Kesehatan untuk kelas I dan II resmi naik per hari ini. Hal itu tertuang dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 20:29:53 WIB

    3 Fakta Iuran BPJS yang Naik Lagi Hari Ini

    3 Fakta Iuran BPJS yang Naik Lagi Hari Ini HARIANHALUAN.COM - Iuran BPJS Kesehatan kembali dinaikkan lagi. Dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020, iuran dinaikkan kembali per hari ini. Kenaikan iuran ini tercatat menjadi yang kedua kali selama setahun. Kenaikan sebelumnya .
  • Senin, 18 Mei 2020 - 20:36:10 WIB

    Iuran BPJS Kesehatan Naik, YLKI: Tak Punya Empati!

    Iuran BPJS Kesehatan Naik, YLKI: Tak Punya Empati! HARIANHALUAN.COM — Pemerintah berencana menaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) 1 Juli 2020 mendatang. Hal ini tertuang dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Per.
  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 10:24:41 WIB

    DPR: Jokowi Blunder Menaikkan Kembali Iuran BPJS

    DPR: Jokowi Blunder Menaikkan Kembali Iuran BPJS HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI, Guspardi Gaus sangat menyayangkan, Presiden Jokowi mengeluarkan Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan..
  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:21:12 WIB

    Din Syamsuddin: Iuran BPJS Naik Bentuk Kezaliman Nyata

    Din Syamsuddin: Iuran BPJS Naik Bentuk Kezaliman Nyata HARIANHALUAN.COM - Kenaikan iuran BPJS Kesehatan terus menuai pro kontra. Salah satunya datang dari cendikiawan muslim Din Syamsuddin, ia menilai kenaikan iuran itu merupakan salah satu wujud sikap zalim pemimpin pada rakyatn.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]