Di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota

Program Tabunganku Ramai Diminati Siswa SD


Selasa, 26 April 2016 - 03:18:37 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sejak berjalannya program Tabunganku dari Bank Nagari beberapa tahun terakhir, program tersebut semakin ramai diminati oleh siswa Sekolah Dasar, tetutama di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Di dua daerah tersebut, sudah  puluhan SD yang mengikuti program Tabu­ngan­ku. “Program Tabu­nganku ini sebenarnya untuk melatih anak-anak dalam menabung sejak dini. Al­ham­dulillah, program ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari orang tua murid,” ujar Epi Muluk, Wakil Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh, Senin (25/4).

Ia menjelaskan, Tabu­nganku tersebut merupakan program dari Bank Nagari pusat. Untuk mendukung program Tabunganku terse­but, Bank Nagari Cabang Payakumbuh turut menge­rahkan satu unit mobil ope­rasional keliling yang masuk ke sekolah-sekolah.

“Ada satu unit mobil operasional pendukung pro­­gram ini. Mobil ope­rasional tersebut men­da­tangi seko­lah-sekolah seca­ra ber­gili­ran, setidaknya sekali se­ming­gu,” terangnya.

Ia menuturkan, Bank Na­­gari tidak membatasi jum­lah deposito yang dita­bung­kan oleh murid SD. Pi­hak­nya tetap menerima de­po­sito berapa pun jum­lah­nya.

Fungsi tabungan ter­se­but, tambah Epi, apabila ada murid yang men­dapatkan beasiswa, bisa disalurkan lewat tabungan mereka.

“Yang paling penting, tabungan ini bebas biaya administrasi,” imbuhnya. (h/ddg)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]