Menang Telak, Leicester Terus Berlari


Selasa, 26 April 2016 - 03:25:50 WIB

Leicester, Haluan — Leicester City terus berlari menuju gelar juara. Pada pekan ke-35 Premier League, Leicester meraih ke­me­na­ngan telak 4-0 atas Swansea City di Stadion KingPower, Minggu (24/4). Kemenangan ini menjadi pembuktian bagi Leicester yang tampil tanpa striker andalannya Vardy.

“Di tim ini kami tidak perlu cuma mengandalkan satu pemain. Kami benar-benar berjuang bersama de­ngan semangat tim dan kami bekerja satu sama lain. Ter­kadang saya mencetak gol, ter­kadang Vardy, dan ter­kadang Leo (Ulloa) mencetak gol. Tapi kami adalah sebuah tim,” kata Mahrez dikutip BBC

Di laga itu Leicester tam­pil efektif dengan hanya mem­buat penguasan bola 38%. Tapi mereka bisa mem­buat percobaan hingga 18 tem­bakan dengan sembilan yang tepat sasaran. Dari kubu Swansea hanya ada sembilan upaya dengan satu yang tepat sasaran. Leicester membuka keunggulan di menit kese­puluh lewat gol Riyad Mah­rez. Dua gol berikutnya dibo­rong Lenardo Ulloa dan ditu­tup donasi Marc Albrighton.

Mahrez kini cuma me­min­ta timnya mem­per­ta­han­kan level dan fokus, me­ngi­ngat masih ada tiga laga tersisa yang artinya sembilan poin untuk diraih.”Selalu me­nye­nang­kan bermain di sini. Para penggemar sungguh luar bia­sa. Kami semakin dekat de­ngan gelar juara sekarang tapi masih ada tiga pertandingan lagi dan kami punya delapan poin keunggulan jadi si­tua­sinya ada di tangan kami sekarangan, kami harus tetap fokus,” tandasnya.

Leicester City sudah ma­kin dekat sebagai juara Pre­mier League. Sang manajer, Claudio Ranieri, me­ngin­struksikan agar para pemain men­jaga fokus demi ter­wu­judnya harapan itu. “Saya optimistis, tapi untuk menjadi juara tetap tidak mu­dah ka­rena dalam benak saya Tot­ten­ham akan me­menang­kan se­mua pertandingan me­re­ka,” kata Ranieri seperti dikutip Soccerway.

“Saat saya melihat para pemain saya berlatih sepekan ini, saya sangat gembira. Me­reka berlatih cukup bagus. Tanpa Jamie, para pemain tampil lebih. Saya bilang ke­pada mereka sebelum per­tan­dingan, kita mempunyai mim­­pi selama ini, se­ka­ran­g­lah waktunya untuk me­wu­jud­kan mimpi itu. Se­ka­rang­lah wak­tunya untuk meng­gejot segala­nya agar kami tak menyesal nantinya,” ucap dia.

Manajer Swansea City Fran­cesco Guidolin memuji penampilan Leicester City usai dikalahkan telak 0-4. Dia menilai Leicester pantas un­tuk juara. Leicester layak un­tuk memenangi liga, mereka adalah tim yang sangat kuat. Ini adalah mimpi untuk Lei­cester dan saya paham kenapa Ranieri me­na­ngis be­be­rapa pe­kan lalu,” kata Gui­dolin di­kutip socc­erway. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]