Roma Kalahkan Napoli

Juventus Juara Liga Italia


Selasa, 26 April 2016 - 03:26:53 WIB
Juventus Juara Liga Italia PARA pemain Juventus melakukan selebrasi usai mengalahkan Fiorentina 2-1. Juventus meraih gelar juara Liga Italia usai Roma mengalahkan Napoli 1-0 Senin (25/4).

ROMA, HALUAN — Juventus mengunci gelar juara Serie A 2015/2016 meski tak sedang bertanding. Kekalahan Napoli dari AS Roma memastikan scudetto untuk Juve.

Napoli tumbang kala me­lawat ke kandang Roma di gior­nata 35, Senin (25/4). Partenopei kalah 0-1 setelah tuan rumah mencetak gol tunggal lewat Radja Nainggolan.

Dengan kekalahan ini, Na­poli yang punya 73 poin dengan tiga pertandingan tersisa di­pastikan tidak bisa lagi mengejar perolehan angka Juve. La Vec­chia Signora mengumpulkan 85 poin dari 35 pertandingan. Sam­pai liga berjalan 35 pekan, Juve mengumpulkan 27 kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah. Dalam 25 laga terakhir di Serie A, Juve menang 24 kali dan cuma sekali imbang. Ini adalah gelar scudetto kelima secara beruntun untuk Juve. Bianconeri menyamai rekor yang mereka buat pada tahun 1930an ketika memenangi scudetto pada periode 1931-1935.

Sebelumnya, Juve memetik poin penuh kala melawat ke kandang Fiorentina. Gianluigi Buffon dkk. menang 2-1 atas La Viola untuk mengukuhkan posi­sinya di puncak klasemen. Sejak babak pertama, Fiorentina mem­berikan tekanan konstan kepada Juventus. Terbukti, tim besutan Paulo Sousa itu tidak hanya unggul penguasaan bola (62:38), tetapi juga lebih banyak men­ciptakan percobaan untuk men­cetak gol, 20 attempts (7 on target), sementara Juventus ha­nya 6 attempts (3 on target).

Mandzukic mencetak gol lebih dulu, sebelum Fiorentina menyamakan kedudukan lewat Nikola Kalinic. Tidak lama setelah Kalinic mencetak gol, Morata mengembalikan keunggulan Juventus. Ketika unggul 2-1 itulah Juventus mendapatkan ancaman besar berupa sebuah tendangan penalti. Pada menit ke-89, wasit menunjuk titik putih setelah Juan Cuadrado melakukan pelanggaran terhadap Kalinic di dalam kotak penalti. Fiorentina mendapatkan kans untuk kembali menyamakan kedudukan.

Kalinic pun maju menjadi eksekutornya. Sial baginya, arah tendangannya terbaca oleh Buffon. Kapten Juventus tersebut bergerak ke arah kiri untuk memblok sepakan kaki kanan Kalinic. Tidak hanya itu, Buffon juga sukses memblok ten­da­ngan Fe­derico Ber­nar­deschi yang me­nyam­bar bola re­bound hasil sepakan Kalinic.

Keunggulan Ju­ventus pun tetap aman dan bertahan sam­­pai per­tan­di­ngan ber­akhir. ”Ka­mi me­nang berkat seseorang yang bu­kan manusia biasa. Dia adalah manusia super yang sukses me­nepis penalti ter­sebut. Saya ber­harap, kami sudah men­dapatkan scu­detto pada per­tan­dingan beri­kut­nya,” ujar Morata seperti dilansir Foot­ball Italia.

Selain mem­buat dua pe­nye­la­matan dari penalti Fiorentina itu, Buf­fon juga membuat empat penyelamatan lain pada open play. Total ada enam attempts on target Fiorentina, yang bermain agresif, dihentikan olehnya.

Buffon juga menyatakan kepuasannya usai kemenangan atas Fiorentina. “Kami men­dapatkan kemenangan ini berkat kekuatan kami dalam hal teknik dan karakter,”jelasnya.

Buffon mengatakan bahwa juara tahun ini sangat indah dan mengulangi memori lima tahun lalu. “Saya pikir, scudetto kali ini sama indahnya dengan yang kami raih lima tahun lalu,” ujar Buffon kepada Mediaset. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 06:38:14 WIB

    Milan vs Juventus Rabu Dini Hari, Rossoneri Jegal Bianconeri 4-2

    Milan vs Juventus Rabu Dini Hari, Rossoneri Jegal Bianconeri 4-2 HARIANHALUAN.COM – AC Milan berhasil memenangi laga kontra Juventus pada laga pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020. Bermain di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, Milan menaklukkan Juventus dengan skor 4-2..
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 19:24:02 WIB

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa HARIANHALUAN.COM - Juventus resmi mencapai kesepakatan dengan Barcelona perihal transfer gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Juventus mengumumkan transfer Arthur Melo pada Senin (29/6/2020). Klub berjuluk I Bianconeri itu men.
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 08:11:33 WIB

    Cetak Gol di Laga Bologna vs Juventus, Ronaldo Bukukan 43 Gol Lewati Rekor Rui Costa

    Cetak Gol di Laga Bologna vs Juventus, Ronaldo Bukukan 43 Gol Lewati Rekor Rui Costa HARIANHALUAN.COM – Cristiano Ronaldo berhasil membantu Juventus meraih kemenangan saat bertamu ke markas Bologna pada laga ke-27 Liga Italia 2019-2020 yang berlangsung pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Lewat sumbangsih.
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 06:36:23 WIB

    Tundukkan Bologna 2-0, Juventus Kini Pimpin Puncak Klasemen

    Tundukkan Bologna 2-0, Juventus Kini Pimpin Puncak Klasemen HARIANHALUAN.COM - Juventus menundukkan Bologna dengan kemenangan 2-0 untuk membuka keunggulan empat poin di pucuk klasemen Serie A Italia. Laga tersebut dimainkan di Stadio Renato Dell'Ara, Bologna, Selasa (23/6) dini hari W.
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:33:31 WIB

    Juventus Menang Agresivitas Gol, Pelatih AC Milan Kecewa

    Juventus Menang Agresivitas Gol, Pelatih AC Milan Kecewa HARIANHALUAN.COM - Allenatore AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan kekecewaan dirinya usai timnya gagal lolos ke final Coppa Italia musim ini karena disingkirkan Juventus. Milan sejatinya tak pernah kalah dalam dua leg semif.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]