Lemkari Pesisir Selatan Gelar Gashuku


Selasa, 26 April 2016 - 03:30:44 WIB
Lemkari Pesisir Selatan Gelar Gashuku KETUA Umum Pengcab Lemkari Pesisir Selatan Daryulisman, SH. M.I.Kom bersama Majelis Sabuk Hitam, Pembina dan para undangan diabadikan usai pembukaan kegiatan Gashuku di SDN 27 Pasar Kambang Lapangan Sepak Bola Pasar Kambang Kecamatan Lengayang Pesisir Selatan Minggu (24/4).

PADANG, HALUAN —  Pe­lak­sanaan Kegiatan Gashuku daerah dan Ujian Kyu Lem­kari Pesisir Selatan  di Ke­camatan Lengayang pada  Sabtu dan Minggu  (23-24/4) dijadikan momentum untuk memacu semangat ke­ber­samaan serta menjaga silah­turahmi sekaligus meraih prestasi, baik di tingkat dae­ra­h maupun nasional. Ka­renanya diperlukan kekom­pakan serta meningkatkan kualitas latihan.

Ketua Umum Pengcab Lemkari Pesisir Selatan Daryulisman SH, M.I.Kom mengatakan hal itu pada saat pembukaan Gashuku atau latihan bersama para atlet Karate perguruan ber­lambang harimau tersebut di Lapangan Sepak Bola pasar Kambang Kecamatan Lengayang pada Minggu (24/4).

Gashuku yang diikuti ratusan karateka dari ber­bagai dojo di Pesisir Sela­tan, dipimpin Ketua Ma­jelis Sabuk hitam Bripka Val Yuli Wardi yang di­dam­pingi oleh seluruh Ang­gota Ma­jelis Sabuk Hitam yang ada di Pesisir Selatan.

Gashuku dihadiri oleh M. Junaidi Kepala UPTD Dikbud Keca­ma­tan Lenga­yang sebagai Pembina Lem­kari Pesisir Selatan, Aidil, S.Pd Kepala SDN 27 Pasar Kambang yang seka­ligus membuka ke­gia­tan Ga­shuku dan Ujian Kyu secara resmi, Danramil Kecamatan Le­ngayang, dan para kepala sekolah yang ada di Keca­matan Lengayang.

Dalam sambutannya Aidil, S.Pd selaku Kepala Seko­lah SDN 27 Pasar Kam­bang sebagai tuan ru­mah sangat memberikan apre­sisasinya kepada Peng­cab Lemkari Pesisir Sela­tan karena selama ini sud­ah banyak memberikan kon­­tribusinya kepada dae­rah, melalui pembinaan ter­ha­dap para generasi muda khususnya beladiri karate,

“Ini dapat dilihat dari keberhasilannya dalam me­la­hirkan atlet-atlet ber­pres­tasi, khususnya di SDN 27 Pasar Kambang, pada tahun 2014 yang lalu, salah satu atlet nya sudah berangkat ke Makasar pada kegiatan O2SN tingkat Nasional ca­bang karate sebagai duta atlet karate Sumbar.

“Ini adalah bukti bah­wasanya Pengcab Len­kari Pesisir Selatan sung­guh-sunguh dalam melakukan pem­bi­naan terhadap para atlet binaannya,”ujarnya.

Dari Laporan Ketua Pe­lak­sana Jal Syafrianto Dojo yang ikut pada Gashuku dan ujian Kyu di antaranya Dojo PKC, Dojo SMP 1 Painan, Dojo MTsN Salido, Dojo SD 08 Painan, SD 29 Sei. Ni­pah, SD 23 Painan, SD 26 Painan, Dojo AKN sago, Dojo Lang­kisau Karate Club, Dojo Muaro Aie Ba­yang Utara, Dojo SMPN 1 Lengayang, Dojo SDN 40 Lakitan dan Dojo Karate Pemuda Padang Tae Su­rantih.

Menurut Daryulisman yang juga Sekretaris Pengda Lemkari Sumbar, Gashuku selain untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama karateka juga persiapan menghadapi iven  yang akan diselenggarakan pada tahun 2016 ini.

“Selain itu kita meng­harapkan Perguruan Karate Lemkari Pesisir Selatan tetap eksis membina anak bangsa, khusus kepada para atlet agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dimanapun berada,” tutup Da­ryu­lis­man. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 April 2018 - 02:32:02 WIB

    Karateka Lemkari Jangan Mudah Menyerah

    Karateka Lemkari Jangan Mudah Menyerah Padang, Haluan-- Anggota perguruan karate Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Barat diminta memacu diri untuk jangan mudah menyerah dalam mengerjakan sesuatu. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pembina Lemkari Sumbar,.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 03:52:35 WIB
    O2SN SD Tingkat Provinsi

    Lemkari Raih Juara Umum

    Lemkari Raih Juara Umum PADANG, HALUAN — Ka­rateka dari perguruan Lem­kari berhasil menguasai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD ting­kat Provinsi Sumatera Barat pada cabang karate. Ke­giatan sendiri digelar pada 23-25 Mei di gedung P.
  • Sabtu, 09 April 2016 - 04:12:19 WIB

    Lemkari Sumbar Diminta Fokus Pembibitan

    PADANG, HALUAN — Lang­kah Pengurus Daerah Lembaga Karate-Do Ind­o­nesia Sumatera Barat (Peng­da Lemkari Sumbar) untuk fokus pembibitan karate di kalangan generasi muda mendapat dukungan dari Ketua Umum PB Lemkari, Yudd.
  • Senin, 04 April 2016 - 04:10:10 WIB

    Lemkari Sumbar Sukses Gelar Rakerda

    PADANG, HALUAN — Pengurus Daerah (Pengda) Lemkari Sumatera Barat sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan 17 Pengurus Cabang (Pengcab) Lemkari, Minggu (3/4) di gedung KNPI Sumbar. Lemkari Sumbar menargetkan s.
  • Senin, 25 Januari 2016 - 04:22:54 WIB

    Lemkari Sumbar Gelar Standardisasi Teknik

    Lemkari Sumbar Gelar Standardisasi Teknik PADANG, HALUAN — Lem­baga Karatedo Indonesia (Lem­­­kari) Sumatera Barat be­­kerja sama dengan PB Lem­kari mengadakan ghasuku, stan­dardisasi teknik, ujian Dan di Kabupaten Limapuluhkota pada 29-31 Januari. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]