Nil Sudah Pelajari Kekuatan PSM


Selasa, 26 April 2016 - 03:31:06 WIB

PADANG, HALUAN — Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar sudah mempelajari kekuatan PSM Makasar yang merupakan lawan pertama Semen Padang dalam laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) Jumat (29/4) di Stadion H. Agus Salim Padang.

“Saya sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan tim melalui vidio-vidio per­tandingan mereka,”ujar Nil Maizar yang dihubungi kemarin malam (26/4) melalui handphonenya.

Lebih jauh Nil mengatakan kalau PSM merupakan tim yang bagus. “Mereka banyak diisi pemain senior dan tentunya memiliki pengalaman yang baik. Secara umum PSM merupakan tim yang bagus,”ujar mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Untuk kesiapan Semen Padang meng­hadapi PSM ini, Nil mengatakan bahwa tim Semen Padang sendiri sudah siap untuk menghadapi TSC. “Untuk persiapan tim sendiri sudah mencapai 90 persen,”ungkap pelatih kelahiran Payakumbuh ini.

Namun menghadapi laga pertama ini Semen Padang tidak bisa diperkuat salah satu pemainnya yang mengalami cidera yaitu Fandri Imbiri. “Dia tidak bisa bermain karena mengalami cidera paha. Sedangkan untuk Hengky Ardiles yang sempat mengalami cidera diperkirakan sudah bisa ber­main,” jelasnya.

Untuk pemain asing Asia asal Turk­menistan Mekan Nasyrov sudah mulai padu dengan pemain lainnya. “Dia sudah me­nunjukan progress yang bagus dalam tim,”beber pelatih yang memiliki lisensi A AFC ini.

Menghadapi TSC ini sendiri Semen Padang menggunakan empat jasa pemain asing. Selain Mekan, Semen Padang sudah terlebih dahulu mengontrak tiga pemain asal Brasil yaitu Cassio yang berposisi sebagai pemain be­lakang, Diego pemain tengah dan Marcel yang berposisi sebagai pemain depan.

Semen Padang sendiri sudah melakukan beberapa kali uji coba sebagai persiapan menghadapi TSC ini. Dengan tim lokal yaitu Pasaman Selection dan Limapuluh Kota. Sementara itu dengan tim lainya yang dianggap selevel adalah, Madura United dan Persis Solo. Dari hasil uji coba tersebut Semen Padang meraih hasil positif. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]