Desa Kubu Gadang Dicanangkan Jadi Kampung KB


Selasa, 26 April 2016 - 03:36:02 WIB
Desa Kubu Gadang Dicanangkan Jadi Kampung KB Ketua DPRD Kota Padang, Asril Kasoema disaksikan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, memukul gong tanda peresmian pencanangan Desa Kubu Gadang sebagai Kampung KB di Kota Padang Panjang, Senin (25/4). (HUMAS)

PADANG PANJANG, HALUAN — Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mencanangkan Desa Kubu Gadang yang terletak di Kelu­rahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Pan­jang Timur sebagai Kampung KB, Senin (25/4).

Acara pencanangan Ka­m­pung KB tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan KB Provinsi Sumatera Barat, FOR­KOPIMDA ti­ng­kat II Kota Padang Pan­jang, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang beserta undangan lainnya.

Walikota Padang Pan­jang Hendri Arnis dalam sambutannya men­yam­pai­kan bahwa Kampung KB adalah sebagai model mi­niatur pelaksanaan total program Kependudukan dan Keluarga Berencana secara utuh, yang meli­batkan dan bersinergi deng­an berbagai elemen peme­rintahan dan masyarakat namun tetap berpijak pada kebutuhan dan kondisi sua­tu wilayah.

“Pencanangan kampung KB dengan lokasi Kubu Gadang Keluruhan Ekor Lubuk, tentunya telah meli­batkan berbagai komponen termasuk kebutuhan dan kondisi sosial masyarakat yang secara nyata sangat mendukung program ke­pen­dudukan dan KB di Kota Padang Panjang. Saya sangat yakin, Kampung KB Kubu Gadang yang diresmikan hari ini akan mampu men­jadi contoh bagi kelurahan lainnya di Kota Padang Panjang,” katanya.

Kepala Perwakilan BK­KBN Provinisi Sumatera Barat, Nofrizal men­yam­paikan, meskipun kampung KB bukan hal yang baru tapi ini adalah bagian dari “ma­m­bangkik batang taran­da­m”.  Dimana seluruh kom­ponen masyarakatnya di­harap­kan mampu menjadi pilar pembangunan, ter­masuk keluarga berencana.

“Kampung KB me­mi­liki beberapa sasaran di berbagai bidang dan objek seperti keluarga, remaja, lansia, pasangan usia subur, balita dan pihak lainnya yang memberi dampak po­sitif bagi masyarakat,” jelas Nofrizal. (h/yan)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]