Nyabu, Pasutri 2,5 Tahun Dibui


Selasa, 26 April 2016 - 03:39:06 WIB

PADANG, HALUAN — Romi Wah­yudi (33) dan Mona Trianda Farma (34) hanya bisa tertunduk lesu saat Majelis Hakim menjatuhkan vonis kurungan 2 tahun 6 bulan pada kedua pasangan suami istri (pasutri) terse­but. Setelah vonis dijatuhkan dan keduanya mengaku bersedia menja­lani hukuman, pasutri itu langsung menyalami ketiga majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan keduanya.

Vonis terhadap keduanya diba­cakan oleh Majelis Hakim yang dike­tuai Yose Ana Roslinda dan berang­gotakan Nasorianto dan Sutedjo, Senin (25/4). Setelah palu diketuk, majelis hakim berpesan agar keduanya tidak mengulangi kembali perbuatan yang memisahkan mereka dari kelu­arga mereka untuk sementara waktu.

“Perbuatan terdakwa telah ter­bukti secara sah melakukan tindak kejahatan penyalahgunaan narkotika golongan satu untuk diri sendiri,” ucap Nasorianto yang membacakan vonis. Kedua terdakwa pun terlihat berusaha tegar saat vonis dibacakan.

JPU kasus ini, Dewi Elvi Susanti, sebelumnya menjelaskan bahwa kedu­anya didakwa dengan hukuman pi­dana selama 3 tahun kurungan penjara karena terbukti bersalah telah me­langgar pasal 112 ayat (10) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Terdakwa ditangkap ketika berada di mobil dalam perjalanan dari Kota Padang menuju Pesisir Selatan pada 3 Desember tahun lalu. (h/isq)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Agustus 2016 - 17:31:56 WIB

    Nyabu, Mahasiswa PTN Jalani Persidangan

    Nyabu, Mahasiswa PTN Jalani Persidangan PADANG, HALUAN – Bukannya serius kuliah demi meraih gelar sarjana, seorang mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Padang berinisial U, malah berlarut-larut sebagai pemakai barang haram narkotika jenis.
  • Senin, 02 Mei 2016 - 16:43:16 WIB

    Nyabu, Dua Pria Ditangkap

    PADANG, HALUAN — Setelah ber­hasil menangkap tiga orang pengedar ganja, kali ini Tim Jajaran Res­narkoba Polresta Padang kembali meringkus dua orang pelaku pe­nyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (30/4)..
  • Jumat, 31 Juli 2015 - 20:09:23 WIB

    Asyik Nyabu, Empat Wanita Diamankan Polisi

    PADANG, HALUAN — Asyik pesta sabu, empat wanita diamankan tim Resnarkoba bersama TAB Narkoba Polresta Padang di Kampung Pinang, Kelurahan Jati Gaung, Padang, Jumat (31/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

    Keempat wanita t.

  • Jumat, 24 Juli 2015 - 19:30:29 WIB

    Asyik Nyabu, Dua Pria Ditangkap

    PADANG, HALUAN — Dua pria asyik mengkonsumsi narkoba jenis sabu ditangkap tim gabungan Resnarkoba Polresta Padang di Jalan Khatib Sulaiman, Kompleks Padang Landmark, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecam.

  • Senin, 15 Juni 2015 - 19:17:10 WIB

    Asyik Nyabu, Pelaku Curat Diringkus Polisi

    PADANG, HALUAN—Tengah asik menghisap narkoba jenis sabu, Riki Handewel alias Macho (29), yang juga merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) diringkus tim Reskrim Polsek Padang Selatan di Jundul Rawang, Kecama.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]