Lomba Penulisan MNEK 2016

Wartawan Haluan Juara Pertama


Selasa, 26 April 2016 - 03:41:21 WIB
Wartawan Haluan Juara Pertama Pemenang lomba fotografer dan penulis MNEK bersama Walikota Mahyeldi dan Wakil Walikota Emzalmi.

PADANG, HALUAN—Akhir­nya forografer dan penulis hebat yang bertarung dalam lomba fotografi dan penulisan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 mem­boyong hadiah. Tiga fotog­rafer serta tiga penulis dari kalangan umum dan warta­wan menerima hadiah dari Pemerintah Kota Padang, Senin (25/4).

Tiga fotografer yang me­menangkan hadiah yakni Ari­ef Rahman (juara I), Mu­hammad Rizky (juara II), serta Arief Pratama (juara III). Sedangkan untuk lomba penulisan, tempat pertama diraih Devi Sharen (Haluan), kemudian diikuti Arief Kamil (Rakyat Sumbar), serta tem­pat ketiga diraih Sri Agustini (Posmetro Padang).

Pemenang lomba foto dan penulisan MNEK 2016 dise­rahkan secara langsung oleh Walikota Padang, H. Mah­yeldi Dt Marajo, Wawako Emzalmi dan Sekda Nasir Ahmad. Penyerahan hadiah ini dilakukan di sela-sela peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XX di RTH Imam Bonjol. “Selamat kepada pe­me­nang, semoga ini menjadi pelecut semangat untuk terus berkarya,” kata Walikota Pa­dang usai menyerahkan ha­diah.

Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Humas dan Protokol Kota Padang sengaja mengadakan lomba foto dan penulisan dalam meme­riah­kan MNEK 2016 yang di­tuanrumahi Padang pada 12-14 April lalu.

Kegiatan MNEK 2016 yang digelar di sepanjang pantai di Kota Padang men­jadi momen penting untuk mengeksplorasi keindahan objek wisata laut Kota Pa­dang. “Karena itulah kami mengadakan lomba foto dan penulisan MNEK 2016 ini, menyelaraskan kedua momen tersebut sekaligus mengang­kat keindahan pariwisata Kota Padang,” ungkap Kabag Hu­mas dan Protokol, Mursalim.

Lomba foto dan penulisan MNEK 2016 yang diadakan Pemerintah Kota Padang ini bertemakan “Lewat MNEK 2016, Padang Damai dan Ber­seri”. Lomba dibuka sejak 12-16 April. Peserta diwajibkan mengirimkan maksimal tiga foto dan seluruh foto yang diikutkan dalam lomba men­jadi hak milik Pemko Padang. “Sejak lomba dibuka, puluhan peserta mengirimkan hasil karyanya. Seluruh foto kemudian diseleksi ketat oleh dewan juri,” sebut Mursalim.

Sementara itu, pemenang pertama lomba foto, Arief Rahman mengaku senang begitu tahu dirinya menjadi juara pertama lomba foto MNEK 2016. Arief yang baru pertama kali mengikuti lomba fotografi menyebut bahwa lomba yang diadakan Pemko Padang menjadi media atau wadah untuk mengukur hasil karya foto para fotografer.  (h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 22:30:48 WIB

    Tiga Wartawan Berposko di Polresta Padang Terima Penghargaan

    Tiga Wartawan Berposko di Polresta Padang Terima Penghargaan HARIANHALUAN.COM - Dihari Bhayangkara ke-74, tiga wartawan yang berposko di Polresta Padang, dianugerahi penghargaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan, Rabu (1/7/2020).
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:53:34 WIB

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar HARIANHLUAN.COM - Belasan awak media cetak dan elektronik menjalani rapid tes di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi Bhayangkara ke 74, Jumat (19/6/2020).
  • Sabtu, 04 April 2020 - 22:03:22 WIB

    Saat Corona, Wali Kota Padang 'Jaga Jarak' dengan Wartawan

    Saat Corona, Wali Kota Padang 'Jaga Jarak' dengan Wartawan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Padang Saat merebaknya virus corona (Covid-19), Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah justru menjaga jarak" dengan wartawan. Bukan bermaksud alergi dengan pers, akan tetapi Wali Kota Padang justru .
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 11:10:31 WIB
    DEWAN PERS KAGUM DENGAN HARIANHALUAN.COM

    Wartawannya Berkompeten (UKW), Fasilitas Kerja Lengkap dan Modern

    Wartawannya Berkompeten (UKW), Fasilitas Kerja Lengkap dan Modern PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sesaat setelah mendarat di Kota Padang, Provinsi Sumbar, Tim Verifikasi Dewan Pers yang diwakili Staff Ahli Dewan Pers Marah Sakti Siregar, dan Kepala Bagian Umum Dewan Pers, Irwan langsung bergera.
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 18:22:30 WIB

    Ngopi Bareng ala Marinir Padang, Wartawan Ikut Latihan Menembak

    Ngopi Bareng ala Marinir Padang, Wartawan Ikut Latihan Menembak PADANG, HARIANHALUAN.COM—-Mempererat hubungan silaturahmi, dengan media massa,  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang menggelar kegiatan 'ngopi bareng' di Lapangan Tembak, Lantamal II, Bukit Putus,.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]