Komisi II DPRD: Kaji Kembali Pemberian Izin Salon


Selasa, 26 April 2016 - 03:44:29 WIB

PADANG, HALUAN— Pemko Padang mengizinkan 15 dari 26 salon Padang Teater yang sudah disegel untuk kembali beroperasi. Menanggapi hal ini, Ke­tua Komisi II DPRD Pa­dang, Elly Trhisyanti me­minta Pemko untuk meng­kaji ulang kembali rencana pemberian izin itu.

“Izin pengoperasian se­jumlah salon di Padang Te­ater yang selama ini iden­tik dengan aktivitas esek-esek mesti difikirkan ulang.

Ini karena jika dibiarkan kembali buka, bukan tak mungkin aktivitas yang me­ngarah pada maksiat seperti yang dilakukan sebelumnya kembali dilakukan,” ucap Elly, Senin (25/4).

Disebut Elly, mungkin saja memang ada syarat tersendiri yang ditetapkan bagi mereka yang akan kem­bali membuka salon. Tapi siapa yang bisa memastikan syarat yang ditetapkan akan dijalankan oleh para pe­miliknya.

Kalau tetap akan diizin­kan buka dengan alasan menghindari bertambahnya pengangguran,  lanjut dia, mesti ada jaminan pemilik salon tak akan melakukan aktivitas seperti se­be­lum­nya.

Tak hanya itu, saat mere­ka kembali beroperasi Pem­ko juga mesti siap mela­kukan pengawasan secara berkelanjutan.  Harus ada personil yang ditempatkan untuk mengawasi.

“Jika hanya diizinkan kembali beroperasi, penga­wasan tak dilakukan, akan beresiko. Namun kalau Pem­ko memang siap men­cegah pemilik salon mela­kukan aktivitas yang tidak-tidak silahkan kembali dii­zinkan,” tuturnya.

Ia juga menyarankan, jika ada jalan lain yang bisa diambil selain pengizinan kembali operasi salon, Pem­ko melalui dinas terkaitnya sebaiknya memilih jalan yang lain.

“Umpamanya bisa de­ngan cara mengarahkan para pemilik salon mem­buka usaha lain atau diberi suatu keterampilan yang tentunya bisa menghasilkan buat mereka. Dengan de­mikian mereka tetap bisa hidup tanpa harus membuka kembali salon tersebut,” pungkasnya.

Untuk menghindari ber­tambahnya pengangguran pihak dinas pasar berencana mengizinkan salon Padang Teater kembali beroperasi. Pemilik salon diizinkan kem­bali buka dengan syarat tidak melakukan aktivitas yang berbau  maksiat.  (h/len)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]