Raja Hilang Terseret Air Bah


Selasa, 26 April 2016 - 03:48:12 WIB

PADANG, HALUAN — Raja Lis Hasibuhan (28), asal Pintu Padang Mapattunggul, hilang diterjang air bah yang datang secara tiba-tiba, saat Raja akan menyeberang Sungai Lubuk Gadang Mapattunggul.

Peristiwa hilangnya Raja terjadi pada Minggu (24/4) sekitar pukul 10 pagi, saat Raja bersama ponaannya akan ke ladang miliknya, namun naas saat akan menyeberang sungai datang air bah yang meng­gulung sekujur tubuhnya hing­ga hilang ditelan derasnya air bah.

Beruntung sang keponakan selamat karena berhasil me­nyelamatkan diri, sementara sang mamak yang sudah ter­lanjur ketengah sungai tidak dapat menyelamatkan diri.

Raja yang berprofesi sopir travel, pagi itu rencananya akan melihat ladang yang telah diolah setiap minggu.

Tim gabungan yang terdiri dari Polsek, Polres Pasaman dan BPBD Pasaman sampai berita ini turun masih me­lakukan pencarian korban, dibantu oleh masyarakat se­tempat.

Menurut informasi, hi­lang­nya Raja karena korban akan mengambil sampan untuk me­nyeberang, namun naas belum sempat mendekati sam­pan datang air bah, bahkan Raja sendiri diketahui tidak pandai berenang.

Usaha pencarian terus di­lakukan dari pagi hingga ma­lam, kendati medan sangat berat apalagi hujan deras meng­ganggu evakuasi korban, na­mun korban belum juga diketahui keberadaannya. Raja sendiri memiliki dua anak yang masih kecil, dan seorang istri. Dan menjadi tulang punggung keluarganya. (h/tos)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 14:22:58 WIB

    Menuju New Normal, Praja Wanita Sat Pol PP Padang 'Obok-obok' Pasar Tradisional

    Menuju New Normal, Praja Wanita Sat Pol PP Padang 'Obok-obok' Pasar Tradisional HARIANHALUAN.COM -- Praja Wanita tim Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang diturunkan ke tempat-tempat keramaian seperti Pasar, mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan..
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 11:23:54 WIB

    Astaga! Maksiat Merajalela di Padang

    Astaga! Maksiat Merajalela di Padang Warga di Kecamatan Koto Tangah kembali melakukan penggerebekan terhadap pasangan yang berbuat asusila, terutama saat pandemi Covid-19 yang tengah mewabah..
  • Kamis, 14 Desember 2017 - 23:32:49 WIB

    Pol PP Padang Bentuk Pleton Praja Wanita

    Pol PP Padang Bentuk Pleton Praja Wanita PADANG, HARIANHALUAN.COM--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang membentuk pleton praja wanita. Ini dilakukan agar Satpol PP tidak melanggar etika dan aturan dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan..
  • Sabtu, 07 Oktober 2017 - 02:47:28 WIB
    PERDANA FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL

    Korem 032/Wirabraja Nonton Bareng

    Korem 032/Wirabraja Nonton Bareng PADANG, HALUAN--Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia tahun 2017, Korem 032/Wirabraja beserta jajaran menggelar nonton bareng film "Merah Putih Memanggil" di Studio 4 Bioskop XXI Plaza Andalas Padang,.
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:55:42 WIB

    Dana Rajawali Bisa Dikelola Dalam Bentuk BLUD

    PADANG, HALUAN — DPRD Sumbar meminta Pemprov Sumbar tidak ber­lama-lama mengajukan bentuk penge­lolaan Rp65 miliar dana hibah PT Rajawali. Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius menuturkan, jika kendala Pemprov adalah karena b.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]