TO Curanmor Diringkus Setelah Mencuri Ternak


Selasa, 26 April 2016 - 03:50:17 WIB
TO Curanmor Diringkus Setelah Mencuri Ternak TERSANGKA saat ditangkap Jajaran Satreskrim di kebun yang berada di sekitar kediaman Istri mudanya di daerah Jorong Baruah Nagari Gunuang Rajo kecamatan Batipuah Tanah Datar, Senin (25/4) kemarin. (APIZ JACKSON)

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Pol­res Padang Panjang berhasil meringkus dua orang ka­wanan pencuri ternak asal Kota Padang setelah sempat men­jalankan aksinya di wila­yah hukum Polres Padang Panjang. Tersangka “PP” (43) dan “RD” (20) diringkus di kediaman istri muda “PP” di Kawasan Jorong Baruah Nagari Gunuang Rajo kec­a­matan Batipuah Tanah Datar, Senin  (25/4) kemarin.

Dari Informasi yang di­pe­roleh Haluan di Mako Pol­res Padang Panjang, dua orang tersangka yang diringkus jajaran Satreskrim ini me­mang telah menjadi Target Operasi (TO) dengan kasus Pencurian Kendaraan Ber­motor (Curanmor) di wila­yah hukum Pores Padang Panjang dan Polresta Padang, namun saat penangkapan, kedua tersangka itu baru saja melakukan pencurian ternak di empat wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Kapolres Padang Pan­jang AKBP Heru Yulianto SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Ismet mengatakan, dua orang tersangka yang diduga terlibat komplotan Curan­mor telah berhasil di­ring­kus setelah sempat men­ja­lankan aksi mencuri hewan ternak milik warga. Saat ini, mereka telah ditahan di Mako Polres Padang Pan­jang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Kedua tersangka yang telah diamankan ini me­mang telah menjadi TO kami se­menjak satu bulan ke­belakang dengan kasus Cu­ranmor. Namun saat pe­nangk­apan, tersangka sem­pat menjalankan mencuri enam ekor hewan ternak milik warga di beberapa daerah, yakni Kelurahan Silaing Bawah, Koto Baru, Andaleh dan Batu Taba,” ujar Ismet.

Ia menerangkan,  pola yang dilakukan tersangka saat melakukan aksi pe­n­curian eksekusi di tempat, yak­ninya dengan cara me­racun terlebih dahulu ter­nak dan setelah pingsan kemudian dipotong dan dimasukkan ke karung sete­lah itu dibawa ke dalam mobil dan dipasarkan.

Terkait kasus curanmor lintas Sumbar, lanjut Ismet, tersangka juga merupakan TO  Kepolisian Sumbar,  untuk itu pihaknya akan langsung berkoordinasi de­ngan Polres lain, untuk di­proses lebihlanjut.

Sementara, Kaur Bin Ops Sat Reskrim Iptu Da­manik menambahkan, pada saat penangkapan pada se­kitar jam 11.00 Wib, TS yang berada di kediaman istri mudanya, sedang me­mpersiapkan rencana untuk kembali melancarkan ak­sinya mencuri hewan ternak dan sepeda motor di wila­yah Padang Panjang. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]