Kota Payakumbuh Terima Penghargaan dari BI


Selasa, 26 April 2016 - 13:51:19 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kota Paya­kumbuh merupakan satu dari 13 kota dan kabupaten di Indonesia yang mendapat Apresiasi Kinerja Program Pengendalian Inflasi (AKPPI) dari Bank Indonesia 2016. Payakumbuh menyelamatkan BI Perwakilan Sumatera Barat, sebagai nominator dalam program pengendalian inflasi di Tanah Air.

Nama provinsi Tuah Sakato itu jadi berkibar dalam iven nasional yang digelar Bank Indonesia tahun ini. Dengan prestasi tersebut, Payakumbuh menerima peng­hargaan Apresiasi Kinerja Program Pengen­dalian Inflasi Bank Indonesia 2016.

Penghargaan itu, diterima Ketua Keltan Bina Bersama Kelurahan Payobasung, Keca­matan Payakumbuh Timur, Mawar­di bersama Walikota H. Riza Falepi, dari tangan Gubernur BI, Agus Martowardojo, dalam suatu acara di Gedung Utama BI Jakarta, Senin (25/4).

Selain penghargaan dan piala mini yang diraih Keltan Bina Bersama sebagai peme­nang untuk  kategori potensial juga dana pembinaan oleh BI sebesar Rp15 juta. Sukses Payakumbuh dalam program pe­ngen­dalian inflasi tak lepas dari keber­hasilan Kelompok Tani Bina Bersama Kelurahan Koto Baru Payobasung dalam meningkatkan produksi sejumlah tanaman hortikultura.

Keterangan Kabag Humas Jon Kenedi dan Ketua Keltan Bersama Mawardi, yang dihubu­ngi kemarin, keltan tersebut, hasil binaan Dinas Ta­naman Pangan Perkebunan dan Kehutanan Pa­ya­kumbuh, sejak tahun 2015 dibina Bank In­donesia dalam budidaya cabe dan tanaman hol­tikultura lainnya, sejak hulu hingga hilir. (h/zkf)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]