Curah Hujan Tinggi

Jalan Nagari Ampek Koto Palembayan Longsor


Selasa, 26 April 2016 - 13:53:32 WIB

Agam, Haluan — Akibat hujan lebat, badan jalan di Jorong Lubuak Gadang, Nagari Ampek Koto, Kecamatan Palembayan longsor pada tiga titik, Senin (25/4) malam. Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan yang melintasi jalan ini baik roda dua maupun roda empat menjadi terganggu.

“Dalam peristiwa itu, lebih separoh badan jalan terban. Jika hujan masih turun dalam waktu dekat, dipastikan longsor dapat bertambah dan akan memakan seluruh badan jalan. Kini kondisinya sangat membahayakan,” kata Ernedi Syamra, salah seorang pejabat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam yang melakukan peninjaun ke lokasi Selasa (25/4) kemarin.

Bagi masyarakat di dua nagari, yakni Nagari III Koto Silungkang dan Salareh Aia, jalan tersebut merupakan satu-satu jalan menuju Bukittinggi. Dengan kondisinya saat ini, kendaraan roda empat yang hendak ke kota jam gadang harus memutar ke Lubuk Basung, Maninjau, lalu ke Matur dengan jarak yang jauh dan memakan waktu sekitar empat jam.

“Oleh karena itu, jalan ini harus segera diperbaiki walaupun dengan cara darurat, agar tidak menimbulkan korban jiwa,” harap Zulkifli Sutan Caniago, warga lainnya menambahkan. (h/ks)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]