Lima Jabatan Walinagari Segera Berakhir


Selasa, 26 April 2016 - 13:59:07 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Lima wa­li­nagari akan berakhir masa jaba­tan­nya pada Mei 2016 ini. Artinya ja­batan tersebut akan dipegang oleh pen­jabat (Pj) walinagari, sampai ter­pilihnya walinagari hasil Pemi­lihan Wa­linagari (Pilwana) pada September men­datang.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Ad­minis­trasi Pemerintahan (Tapem) Setdakab Dharmasraya, Asril, M.Si kepada Haluan menjelaskan, menurut data yang ada memang lima orang walinagari akan habis masa jabatannya pada Mei ini. Kemudian ditunjuk Pj walinagari untuk menjalankan peme­rintahan nagari sampai terpilihnya walinagari deveinitif hasil Pilwana.

“Tugas Pj walinagari tersebut adalah mempersipkan Pilwana dan menjalankan pemerintahan nagari,” kata Asril.

Kelima walinagari yang akan be­rakhir masa tugasnya itu adalah Wa­linagari Tabiang Tinggi H. Ah­mad Nawawi PT, Walinagari Koto Baru M Taridi, Walinagari Sungai Rumbai H.Rasul Hamidi Dt.­Sari­dano. Wa­li­na­gari Sungai Rumbai Timur Aris­man dan Walinagari Kurnia Koto Salak H.M Yunus. “Pada Mei ini masa jabatannya habis, hanya berbe­da tanggal saja,” kata Asril.

Untuk pemilihan walinagari se­ren­­tak yang direncanakan pada Sep­te­m­ber men­datang, rencananya akan di­laksanakan oleh 48 nagari. “Sampai Sep­tember segala persiapan Pilwana di harapkan sudah tuntas,” tutupnya. (h/mdi)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]