Bupati Minta Data Anak Didik Potensial


Selasa, 26 April 2016 - 13:59:17 WIB

Agam, Haluan — Bupati Agam, Indra Catri meminta kepada kepala sekolah mendata anak didik potensial yang tidak memiliki biaya untuk bersekolah, agar bisa diusulkan mendapat bantuan beasiswa dari berbagai program pemerintah dan lembaga masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten di Lubuk Basung, Minggu (24/4).

“Saat ini pemerintah menyediakan beasiswa bidik misi bagi siswa kurang mampu setiap tahun ke perguruan tinggi negeri. Selain itu setiap tahun Baznas Agam menyalurkan bantuan pendidikan dengan program agam pintar sekitar Rp1 miliar sampai Rp2 miliar,” kata bupati.

Dengan adanya data siswa kurang mampu di sekolah-sekolah pihak pemberi bantuan akan mudah menyelekesi penerima dan menyalurkan bantuan tersebut.

“Di Agam tidak boleh ada anak yang tidak sekolah dengan alasan ekonomi, karena sekolah merupakan faktor penting untuk merobah penghidupan keluarga ke arah yang lebih baik,” kata bupati Indra Catri.

Sementara itu, kepada orga­nisasi PGRI bupati mengha­rapkan supaya terus mem­perkuat diri karena tugas guru kedepan sangat berat sehingga memer­lukan kope­tensi tinggi untuk mendidik anak.

“Saya mengharapkan orga­nisasi PGRI bisa lebih maju dan semakin eksis dalam men­cerdaskan anak bangsa,” kata bupati di acara Porseni itu.

Ketua PGRI Agam, Isra me­nga­takan, Porseni ini merupakan agenda tahunan dan ini yang kedua kalinya dilaksanakan PGRI Agam dengan jumlah peserta 240 orang, cabang yang diper­tan­dingkan meliputi olahraga bulu tangkis, tenis meja, melukis dan sejumlah kesenian lainya.

Porseni berlangsung dua hari diikuti oleh utusan PGRI dari 16 kecamatan, kegiatanya berlang­sung di GOR Rang Agam Lubuk Basung dan SMKN 1 Tanjung Raya. (h/ks)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]