Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki


Selasa, 26 April 2016 - 13:59:28 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN — Masyarakat Kabupaten Sijunjung mengeluhkan ba­nyaknya jalan rusak dan berlobang di beberapa titik di daerah itu, baik jalan kabupaten, jalan provinsi dan jalan negara. Meski telah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda untuk diperbaiki.

Berdasarkan pantauan Haluan, kondisi jalan yang setiap harinya dilalui kendaraan roda dua maupun empat, terutama di ruas jalan Muaro Kecamatan Sijunjung menuju Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII, tampak semakin parah. Akibat rusaknya jalan itu pula, tidak sedikit membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan saat melintas di jalanan rusak tersebut.

Hendri (37) salah seorang warga sekitar mengeluhkan sikap pemerintah daerah yang tidak memperhatikan kerusakan jalan tersebut. Yang diketahuinya, jalan sudah tidak layak untuk dilalui warga. Karena menurutnya, sudah hampir satu tahun jalan dengan status jalan provinsi tersebut tidak diperbaiki. Hal tersebut akan membuat jalan semakin rusak parah.

“Sudah hampir setahun belum juga diperbaiki, tapi katanya sih mau diper­baiki tetapi sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda akan diperbaiki, padahal pengguna jalan sudah sangat resah dan takut terjatuh saat melintas di jalanan yang rusak tersebut. Jangan sampai jatuh korban dulu, baru segera diperbaiki,” ujar Hendri kepada wartawan, Senin (25/4).

Selain ruas jalan Muaro Sijunjung-Tanjung Ampalu, beberapa titik ruas jalan lainnya juga banyak yang rusak, seperti ruas jalan Muaro menuju Sijunjung yang kerap memakan korban, baik itu pengendara roda dua maupun roda empat. (h/ogi)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]