HTI Sumbar Gelar Muktamar Tokoh Umat


Selasa, 26 April 2016 - 15:49:06 WIB

PADANG, HALUAN — DPD I Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Barat mengadakan Muktamar Tokoh Umat 1437 H, dengan mengambil tema “Sya­riah dan Khilafah Me­wujudkan Islam Rahmatan Lil alamin” di UPI Covention Center Jalan Raya Lubuk Bega­lung Padang.

Berdasarkan pan­tau­an Ha­luan, kegiatan ini meli­puti dakwah Islam dari ber­bagai tokoh umat di antaranya Ustad Ardison Husni (ketua DPD I Sumatera Barat), Ustad Hariz Islam, ustad Jamalus Husni dan ustad Rozi Saferi.

Dakwah ini meliputi aspek kerahmatan Islam bagi alam semesta (Islam rahmatul lil alamin) yang merupakan kon­se­kuensi logis dari penerapan Islam secara kaffah dalam seluruh aspek kehidupan ma­nusia. Bukan Islam yang di ambil sebagai simbol, slogan, asesoris dan pelengkap “pen­derita” yang lain, dan juga bukan Islam yang hanya di ambil ajaran spiritual dan ritualnya saja, sementara ajaran politiknya ditinggalkan.

Salah satu tujuan dari dak­wah ini adalah untuk menjaga prilaku anak-anak muda agar tidak terjerumus dalam prilaku hidup bebas, yang men­jerumus­kan mereka ke dalam jurang kemaksiatan dan penyakit lan­ta­ran penguasa negeri ini me­nga­tur interaksi (pergaulan) laki-laki dan perempuan de­ngan syariahnya.

Salah seorang pengikut dalam acara ini yang tidak mau disebutkan namanya menga­takan, dengan adanya kegiatan THI ini, akan mampu me­num­buhkan kerahmatan Islam yang sesungguhnya.

“Sebenarnya saya ada acara kegiatan Islam di lembaga lain hari ini, tapi saya lebih me­men­tingkan untuk mendatangi acara THI di sini,” ungkapnya.

Lina, Panitia Pelaksana ke­giatan menyebutkan, kegia­tan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati peris­tiwa bulan rajab yang meru­pakan peristiwa agung dalam sejarah umat Islam. Diantara­nya peristiwa Isra’ Mi’­raj Ra­sulul­lah SAW, juga mem­bang­un shilah ukhuwah di kalang­an tokoh umat Islam. (h/mg-ina)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:49:43 WIB

    HTI Sumbar Kecam Serangan ke Aleppo

    HTI Sumbar Kecam Serangan ke Aleppo PADANG, HALUAN — Puluhan orang yang berasal dari ke­lom­pok Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumbar mengecam keras serangan dan penghancuran Kota Aleppo oleh tentara rezim Bashar di Suriah. Serangan rezim Bashar terhadap Ale.
  • Selasa, 03 Mei 2016 - 04:01:30 WIB
    Demo Di Bapedalda Sumbar

    Masyarakat Mentawai Tolak HTI

    Masyarakat Mentawai Tolak HTI PADANG, HALUAN — Puluhan mahasiswa dari Forum Mahasiswa Men­tawai (Forma) yang meng­atas­namakan masyarakat Mentawai menggelar aksi di Kantor Bapedalda Suma­tera Barat, Senin (2/5). Me­reka menolak pemberian izin huta.
  • Jumat, 30 Oktober 2015 - 20:00:38 WIB

    Mahasiswa MHTI Demo ke DPRD Sumbar

    TOLAK NEOKOLONIALISME DAN FEMINISME

    PADANG, HALUAN — Puluhan mahasiswa muslimah yang  berasal dari, Organisasi Mahasiswa Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) menyuarakan aspi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]