Sempat Dinyatakan Hilang

Ilka dan Aida Akhirnya Bertemu Ibunya


Selasa, 26 April 2016 - 16:10:23 WIB
Ilka dan Aida Akhirnya Bertemu Ibunya ANI (27) terharu ketika kedua putri kecilnya bernama Ilka (5) dan Aida (3) ditemukan dalam kondisi selamat setelah diselamatkan oleh salah seorang pemuda di depan SPBU Air Tawar pada Minggu (23/4) malam sekira pukul 21.00 WIB. Terlihat Ani didampingi oleh salah satu petugas, Aiptu Delfi Yanti. (RINA SYAFITRI) ?

PADANG, HALUAN — Dua orang balita yang dinyatakan hilang di kawasan Purus 5 Kecamatan Padang Barat pada Minggu (24/4) sekira pukul 16.00 WIB sempat mem­buat warga di kawasan tersebut menjadi gempar.

Betapa tidak, dua orang anak tersebut berjenis ke­lamin perempuan dan masih berusia belia. Diketahui anak tersebut bernama Ilka (5) dan Aida (3) putri kecil dari Ani (27) dan Hendri (35) warga Kabupaten Kepulauan Men­tawai. Mengetahui kejadian tersebut, orang tua korban sempat panik, namun baru melapor ke pihak kepolisian pada Senin (25/4) kemarin.

Namun, Tuhan tidak sia-sia. Kedua putri kecil ini ditemukan dalam keadaan selamat tanpa luka dan lecet di tubuh mereka oleh salah seorang karyawan makanan ringan bernama Arman Syah­putra (21) di Jalan Hamka atau tepatnya di sebelah SP­BU Air Tawar pada Minggu malamnya sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut pengakuan Ar­man, awalnya ia melihat dua bocah kecil sedang berada di pinggir jalan dalam kondisi pakaian yang sudah lusuh dan basah kuyup serta sandal. Ia yang merasa iba ke­mu­dian membawa kedua bocah mungil ini ke ke­diamannya yang berada tidak jauh dari tempat ia bekerja karena kedua balita ini beruputar-putar di sekitaran SPBU Air Tawar.

“Karena hari sudah malam, saya merasa ka­sihan karena kedua anak ini tidak mempunyai sandal dan pakaian yang sudah lusuh dan basah kuyup Sesampainya di rumah, saya meman­dikan kedua anak ini, kemudian menggan­ti­kan pakaian dan mem­beri mereka makan se­be­lum keesokan hari­nya, Senin (24/4) pada pukul 11.00 WIB saya antarkan ke Polsekta Padang Utara,” lirih Arman menceritakan.

Kapolsekta Padang Utara, Kompol Albert Zai kepada Haluan me­ngatakan bahwa ketika pihaknya menerima anak tersebut, pihaknya sem­pat menanyakan rumah dua orang anak perempuan ter­sebut.

“Anak ini bisa berbicara bahasa Indonesia, katanya rumahnya di belakang Pol­sekta Padang Utara ini, na­mun setelah kita telusuri, tidak satupun warga setempat yang mengenalnya,” kata Al­bert.

Lebih lanjut dijelaskan oleh mantan Kasat Reskrim Polres Bukittinggi ini, bahwa kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2015 lalu juga pernah hilang dan dia­mankan oleh Polsekta Koto Tangah.

“Tahun lalu anak ini juga sempat hilang dan diamankan oleh Polsekta Koto Tangah, saat itu orang tua laki-lakinya yang menjemput anak ter­sebut,” ungkapnya.

Orang tua Fino (7), Ani (27) yang datang ke Polsekta Padang Utara tidak lama setelah ia membuat laporan ke Polsekta Padang Barat menceritakan bahwa pada awalnya ia meninggalkan anak­nya di rumah nenek ke­dua bocah tersebut, namun pada saat ia pulang bekerja di salah satu rumah makan di kawasan Purus, ia tidak me­nemukan sang buah hati di kediaman orang tuanya.

“Sontak saja saya panik dan meminta bantuan warga untuk mencari anak saya ini hingga tengah malam,” ka­tanya. (h/mg-adl/mg-ina)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]