Kakek Tua Terbakar Akibat Dama Cimporong


Selasa, 26 April 2016 - 16:44:56 WIB

LIMAPULUHKOTA, HALUAN — Tewasnya salah seorang warga Jorong Nagari Dalam, Nagari Situjuah Tungka, Kecamatan Situjuah Limo Nagari pada Sabut (23/4) lalu, ternyata berawal dari dama cimporong (lampu tempek) yang berada di rumah korban. Hal itu diakuai oleh Camat Situjuah Limo Nagari, Yan Agusra.

“Korban tinggal sendiri di rumahnya. Rumah korban juga tidak dialiri listrik,”terang Yan Agusra.

Dikatakannya, korban memang sudah tua renta. Dengan umur sekitar 90 tahun, korban malah tinggal sendiri di rumah semi permanen.

“Rumah korban memang berjarak dari rumah warga lainnya. Untuk menuju sana, harus melewati pembatang sawah. Dirumah ukuran 4 kali 6 meter itu, korban menghabiskan hari-harinya di sana,”ucap Camat lagi.

Digambarkan Camat Situjuah tersebut,  rumah korban berbentuk panggung. Dinding terbuat dari tembok dan lantainya dari kayu. “Di bawah rumah korban, selama ini dijadikan sebagai kandang ayam,”ucapnya.

Dijelaskannya lagi, korban memiliki beberapa orang anak. Tetapi, anak korban sudah tidak tinggal di rumah itu lagi.  ”Korban langsung dimakamkan pada siang harinya. Seluruh bangunan rumah hangus. Yang tersisa hanya puing-puing hitam bekas lalapan api. Kejadian ini sangat mengharukan warga Kecamatan Situ­juah,”ucapnya lagi. (h/ddg)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 17:59:09 WIB

    Duh....Sejuk! Kakek Petugas Kebersihan Disuguhkan Masakan Kapolres Solsel

    Duh....Sejuk! Kakek Petugas Kebersihan Disuguhkan Masakan Kapolres Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Pria lansia Amril Zein (71) yang sehari-hari bertugas membersihkan rumah dinas Kapolres Solok Selatan (Solsel) kerap mendapatkan suguhan masakan spesial buatan AKBP Imam Yulisdianto yang mer.
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 04:12:52 WIB

    Kakek-kakek Tewas Terpanggang

    Kakek-kakek Tewas Terpanggang BATUSANGKAR,HALUAN — Seorang kakek lanjut usia Syafriwal Panduko (75), warga Jorong Minangjaya nagari Minang­kabau kecamatan Sungayang, tewas ter­panggang bersama bangunan rumah ke­diaman­nya , Jumat dini hari (22/.
  • Selasa, 08 Maret 2016 - 14:20:26 WIB

    Kakek Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

    BATUSANGKAR,HALUAN – Kakek Ra­syidin (84) meninggal cukup mengenaskan. Korban terjebak dalam kobaran api yang membakar bangunan yang ditempatinya di Kompleks Kantor Satpol PP Kabupaten Tanah Datar..
  • Senin, 12 Januari 2015 - 19:39:29 WIB

    Kakek Tukang Becak Cabuli Gadis Terbelakang Mental

    Agam, Haluan — Baru empat bulan keluar penjara, seoarang tukang becak, warga  Pasir Tiku, Kengarian Tiku Selatan kembali berulah, de­ngan melakukan pencabulan kepada anak di bawah umur. Ia ditangkap ol.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]