Salimi Samuntei

Memancing Ikan, Menjaring Aspirasi


Rabu, 27 April 2016 - 02:38:10 WIB
Memancing Ikan, Menjaring Aspirasi

Banyak cara yang bi­sa dilakukan wakil rakyat untuk men­jemput dan men­jaring aspirasi dari warganya. Ada yang dengan meningkatkan intensitas kunjungan kerja ke daerah pemilihan, ada juga yang mendirikan pondok atau rumah aspirasi hingga ke pelosok-pelosok kampung. Semua tak lain bertujuan untuk memaksimalkan tu­gas dan perannya sebagai penyambung lidah rakyat.

Selain tetap rutin mela­kukan reses dapil, Anggota DPRD Kabupaten Ke­pu­lau­an Mentawai, Salimi Samuntei, punya kiat khu­sus untuk menjemput as­pirasi warganya. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, memanfaatkan hobi memancingnya untuk menjaring aspirasi dan be­rau­diensi langsung dengan masyarakat di Dapil I Si­berut yang diwakilinya.

“Daerah-daerah di Men­tawai itu terpisahkan oleh pulau-pulau kecil. Nah, sambil menyalurkan hobi memancing, saya juga selalu sempatkan waktu untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat di spot-spot mancing yang saya kunjungi hyampir setiap pekan. Sambil menyelam minum air, lah,” kata Salimi dalam kesempatan bincang-bincang dengan Haluan di Tuapejat pekan lalu.

Di setiap kesempatan itu pulalah terang Salimi, ma­sya­rakat Kepulauan Men­tawai yang tersebar di pulau-pulau se­per­ti Si­be­rut, Si­pora, Pagai Utara dan Pagai Selatan, terus me­nyam­pai­kan berbagai permasalahan dan aspirasi kepada dirinya.

“Ini menjadi salah satu bukti, bahwa masyarakat Mentawai masih memiliki harapan besar kepada ang­gota dewan untuk dapat memperjuangkan aspirasi mereka. Apalagi sama-sama diketahui, mereka sangat terkendala untuk men­jang­kau Kantor DPRD,” jelas Salimi.

Pemimpin Hedonisme

Menyongsong helat Pil­kada Mentawai yang akan digelar 2017 mendatang, anak muda energik yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai bakal calon kepala daerah di Bumi Sikerei itu menyebut, bahwa Mentawai sangat membutuhkan sosok pemimpin berjiwa hedonis dan memiliki pemikiran sedikit “gila”. Gila yang bukan berarti tidak waras.

“Melainkan memiliki ijtihad pemikiran ya­ng bri­ll­ia­nt untuk mengem­bang­kan segala potensi sumber daya yang dimiliki,” tandas Salimi.

Sudah bukan menjadi rahasia umum, bahwa Men­tawai merupakan kabupaten kepulauan yang terletak memanjang di bagian paling barat pulau Sumatera dan dikelilingi oleh Samudera Hindia. Sehingga jelas Sa­limi, potensi yang paling menjanjikan masa depan dan kesejahteraan ma­sya­rakat Mentawai adalah pe­nge­m­bangan sektor pari­wisata bahari. (ryan syair)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 April 2016 - 01:30:35 WIB
    Febrizal Ansori

    Antara Bulutangkis dan Memancing

    Antara Bulutangkis dan Memancing Olahraga bulutangkis menjadi pilihan bagi beberapa orang pejabat di lingkungan Pemkab Sijunjung saat akhir pekan. Satu diantaranya, Kepala Dinas Koperasi Perin­dustrian dan Perdagangan (Koperin­dag) Kabupaten Sijunjung, Feb.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]