BPT-PM Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling


Rabu, 27 April 2016 - 02:39:19 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Badan Pelaya­nan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, melaunching pengo­perasian mobil pelayanan keliling kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Senin (25/4/), di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Kerja sama ini dilakukan memandang masih banyak potensi Pendapatan Asli Daerah dari perizinan yang belum tergarap secara maksimal,  dalam hal itu BPT-PM bukan hanya sekedar menunggu kesadaran dari masyarakat saja, melainkan langsung jemput bola.

Kepala Badan BPT-PM Pekanbaru, M Jamil mengatakan, terobosan yang dila­kukan dengan menempatkan mobil ope­rasional perizinan di kawasan ramai pen­duduk, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus berba­gai perizinan.

Upaya tersebut juga merupakan inovasi dari BPT-PM Kota Pekanbaru untuk me­ning­katkan BPT-PM PAD di bidang pe­rizinan sekaligus meberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Kita mulai lauching mobil pelayanan keliling perizinan BPT PM hasil kerja sama dengan BJPS Ketenagakerjaan.

Untuk awal ini kita lakukan di Jalan Ahmad Yani, akan beroperasi di empat titik lokasi. Tenayan Raya (Pasar Tangor),  depan Hotel Amira, MTC Panam dan di Pasar Rumbai,  kerja sama dalam pengu­rusan izin keliling ini bersama BPJS ke­tenagakerjaan, agar pemilik usaha juga bisa langsung mendaftarkan karyawan mereka,” kata M Jamil.

Dengan demikian, kata Jamil lagi, melalui terobosan yang dilakukan masya­rakat lebih mudah dan cepat dalam pengu­rusan proses perizinan, artinya, masyarakat bisa merasakan cepat dan mudahnya proses pengurusan izin karena tak perlu lagi harus ke sekretariat, di lapangan proses bisa dilakukan.

Untuk jadwal mobil keliling, BPTPM bersama BPJS-TK, diadakan setiap hari Senin, mulai pukul 08.30- 14.00 WIB, dilokasi Jalan Ahmad Yani, tepatnya didepan Hotel Ameera.

Hari Selasa dengan waktu yang sama lokasi mobil keliling diadakan di Pasar Tangor, tepatnya di persimpangan Kantor Camat Tenayan Raya), Rabu, di Pasar Rumbai, tepatnya di parkiran pasar Rum­bai.”Kamis, dari pukul 08.30 sampai 14.00 wib di komplek MTC panam atau tepatnya di parkiran komplek Giant,” jelas Jamil.

Jefri Iswanto, Kepala Bidang Pemasaran peserta Penerima Upah (PU), perwakilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) menam­bah­kan, mobil keliling tersebut merupakan pemberian dari BPJS.

“Mobil ini merupakan mobil bantuan dari kita kepada BPT PM, mobil layanan ini juga untuk mempermudah BPT PM untuk jemput bola dan mempermudah pengurusan masyarakat, jadwal mobil pelayanan untuk saat ini masih bersifat sementara dan bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Karena masih uji coba, kita sudah mulai sejak minggu lalu di kantor BPT PM,” tutup­nya. (her)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]