Tottenham Bermain Imbang

Pekan Depan, Leicester Bisa Kunci Gelar


Rabu, 27 April 2016 - 03:05:55 WIB

LONDON, HALUAN — Leicester bisa menjadi juara Liga Inggris pada Minggu (1/5) kala menghadapi Manchester United jika meraih kemenangan. Hal ini tidak terlepas dari hasil imbang 1-1  yang diraih oleh Tottenham saat menghadapi West Bromwich Albion di White Hart Lane, Selasa (26/4).

Saat ini Leicester dan Tot­tenham terpaut tujuh poin dan menyisakan tiga per­tandingan lagi. Seandainya kalah dari MU, Leicester masih bisa meraih gelar juara di pekan 36 tersebut asalkan Tottenham juga mengalami kekalahan dari Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (3/5).

Hasil imbang melawan West Bromwich Albion adalah pukulan telak buat Tottenham Hotspur. Sementara, Leicester City layak untuk tersenyum lebar. “Kami harus terus ber­juang, tapi ini adalah pukulan telak. Seharusnya kami me­nyapu seluruh empat per­tandingan terakhir dengan kemenangan,” ujar penyerang Spurs, Harry Kane, seusai pertandingan.

Tottenham Hotspur harus banyak berharap untuk bisa menjadi juara Premier League musim ini. Selain itu, mereka juga harus menundukkan Chelsea. Menggantungkan nasib kepada orang lain memang tidak menyenangkan. Sebab, tidak semuanya bisa diatur sesuka hati. Inilah yang terjadi pada Spurs saat ini.

Kane menyadari nasib timnya tak hanya bergantung kepada kerja keras mereka, tapi juga tim lain. Dia pun berharap besar MU bisa mengalahkan Leicester. Di sisi lain, dia meminta rekan-rekannya bekerja ekstra keras untuk bisa menang atas Chelsea.

“Kami akan menghadapi Chelsea di laga berikutnya. Saya berharap besar Manchester United bisa membantu kami. Musim ini belum selesai. Kami harus tetap berjuang. Yang bisa kami lakukan hanyalah ber­juang habis-habisan dalam tiap laga,” kata bomber Spurs ini seperti dikutip BBC.

Pelatih Tottenham Mau­ricio Pochettino tak me­nam­pik kalau kini amat sulit bagi Tottenham Hotpur untuk me­ngejar Leicester City. Meski demikian, Pochettino menolak lempar han­duk. “Benar bah­wa sekarang ini sulit. Kami tadinya harus menang dan mendapat tiga poin, tapi sekarang kami cuma dapat satu,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports.

“Sekarang seli­sih­nya tujuh angka, tiga laga tersisa dan sem­bilan angka. Be­nar bahwa ini sulit, tapi dalam sepakbola itu bisa terjadi. `Ka­mi harus mengubah perasaan ini karena sekarang kami se­mua ke­cewa, tapi ka­mi masih harus ber­juang untuk tiga laga berikutnya. Ka­mi ma­­sih harus ber­juang dan percaya bah­­wa kami bisa men­­juarainya. Kami kuat dalam pikiran kami,”ujarnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 22:39:51 WIB

    Frenkie de Jong Absen Beberapa Pekan Karena Cedera Betis

    Frenkie de Jong Absen Beberapa Pekan Karena Cedera Betis HARIANHALUAN.COM - Kabar buruk untuk Barcelona. Usai diimbangi Sevilla, Los Cules harus kehilangan Frenkie de Jong beberapa pekan karena cedera..
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 06:54:47 WIB

    Pekan Depan Pelatnas Tenis akan Kembali Dimulai

    Pekan Depan Pelatnas Tenis akan Kembali Dimulai HARIANHALUAN.COM -  Pelatnas tenis akan kembali dimulai pekan depan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebelumnya, para atlet yang biasanya berlatih di Senayan itu terpaksa harus latihan mandiri di rumahnya masing-masing..
  • Ahad, 26 April 2020 - 17:49:18 WIB

    Kabar Baik! Liga Primer Inggris akan Bergulir Beberapa Pekan Lagi

    Kabar Baik! Liga Primer Inggris akan Bergulir Beberapa Pekan Lagi BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Penggemar Liga Primer Inggris patut bersenang hati. Pasalnya, kompetisi teratas di tanah Britania itu akan segera kembali bergulir. Seperti diketahui, Liga Primer Inggris musim 2019/2020 sudah mandek.
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 12:41:23 WIB

     Liverpool Vs Watford, Laga Terseru Akhir Pekan Ini

     Liverpool Vs Watford, Laga Terseru Akhir Pekan Ini WATFORD, HARIANHALUAN.COM – Liverpool terus membidik kemenangan, demi sesegera mungkin meraih mahkota Premier League. Misi mereka yang terbaru adalah menaklukkan Watford pada pekan ke-28 di Vicarage Road Stadium, Sabtu (29/.
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 11:17:05 WIB
    OPEN TURNAMEN BASKET SE-SUMATERA 2019

    Pecundangi Cike n Soup Pekanbaru, Tim Executive Padang Lolos ke Final

    Pecundangi Cike n Soup Pekanbaru, Tim Executive Padang Lolos ke Final PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, tim Bola Basket Executive dari Kota Padang, Sumatera Barat, berhasil lolos ke final Open Tournament Bola Basket se-Sumatera yang digelar di GOR Tribuan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]