Tim Aya Futsal Raih Dua Gelar dalam Sebulan


Rabu, 27 April 2016 - 03:07:07 WIB

PADANG, HALUAN — Olahraga futsal saat ini sudah menjadi tren bagi masyarakat. Jadi tidak mengherankan banyak klub futsal dan turnamen yang bermunculan. Salah satu klub futsal yang memiliki prestasi adalah tim Aya Futsal. Memang tim ini belum memiliki nama besar, namun sejumlah prestasi gelar juara sudah diraihnya.

Dalam bulan April ini saja, tim Aya futsal yang bermarkas di lapangan futsal Aya yang beralamat di Berok Siteba ini sudah berhasil meraih dua gelar juara. Pertama saat meraih gelar juara dalam turnamen Manajemen Cup Universitas Bung Hatta pada 1-2 April lalu. Gelar juara lainnya diperoleh dalam turnamen Sahata Tanjuang Aro yang digelar pada 24-25 April lalu.

“Untuk gelar juara sudah banyak yang kami dapat. Namun dua gelar juara tadi merupakan gelar juara terbaru yang kami peroleh,”ujar manejer tim Aya Futsal Putra Buana yang akrab disapa dengan Pak Ben ini kemarin.

Lebih jauh Ben bercerita kalau tim ini berdiri semenjak tahun 2011 lalu. “Klub ini saya dirikan karena banyaknya minat anak-anak muda untuk bermain futsal. Dari sanalah muncul ide untuk membentuk klub ini,” ungkapnya lagi.

Klub ini bertujuan untuk mengasah bakat para anak muda yang ingin bermain futsal. “Dengan adanya klub futsal ini para anak-anak yang bermain futsal lebih terarah dan tidak asal-asalan lagi. Mereka bisa bermain lebih terarah dibawah pelatih. Untuk pelatih tim futsal ini sendiri adalah Mawardi,”bebernya.

Ben mengatakan dengan bergabung ke klub-klub futsal banyak manfaat yang akan diperoleh oleh pemain futsal. “Selain mereka bisa latihan dengan rutin, mereka bisa mengikuti turnamen dengan baik pula. Dengan banyak mengikuti turnamen tentunya akan mengasah mental mereka bertanding,”jelasnya. 

Untuk saat ini tim Aya futsal masih membina pemain dengan usia bebas. “Nantinya kami akan melakukan pembinaan dengan berjenjang. Mulai dari yang junior hingga senior. Hal ini dengan tujuan agar pembinaan nantinya lebih bagus,”paparnya.

Untuk jadwal latihan sendiri, Ben mengatakan dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu Kamis dan Minggu. “Untuk jadwal latihan sendiri yaitu sore hari. Bagi yang ingin bergabung silahkan datang ke lapangan futsal Aya yang terletak di Berok Site­ba,”tuturnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 19:24:02 WIB

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa HARIANHALUAN.COM - Juventus resmi mencapai kesepakatan dengan Barcelona perihal transfer gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Juventus mengumumkan transfer Arthur Melo pada Senin (29/6/2020). Klub berjuluk I Bianconeri itu men.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:24:07 WIB

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia HARIANHALUAN.COM - Kisruh antara PSSI dengan Shin Tae-yong telah berakhir. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Shin akan tetap menjadi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior, U-23, dan U-19. Hal itu .
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 20:13:18 WIB

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI HARIANHALUAN.COM - Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia di Korea Selatan. PSSI tampaknya menolak. PSSI tampaknya enggan memenuhi keinginan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang ingin gelar pe.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 20:52:45 WIB

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan HARIANHALUAN.COM - Pemusatan latihan nasional timnas basket dijadwalkan bergulir awal Juli. Persiapan untuk mengejar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows dua..
  • Senin, 15 Juni 2020 - 10:51:22 WIB

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan HARIANHALUAN.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini Valentino Rossi tidak akan pensiun pada akhir musim ini, meski akhirnya hanya bisa membalap dengan tim satelit. Pernat pun berkelakar bahwa Rossi lebih takut diajak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]