22 Regu Ikuti PBSI Sawahlunto Cup I


Rabu, 27 April 2016 - 03:08:47 WIB
22 Regu Ikuti PBSI Sawahlunto Cup I Sebanyak 22 tampil dalam iven PBSI Sawahlunto Cup I. Pertandingan sendiri digelar selama 10 hari yang dimulai sejak Senin (25/4) kemarin. (HUMAS)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 22 regu unjuk kemampuan dalam iven PBSI Sawahlunto Cup I, yang langsung dimotori Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Ind­o­nesia (Pengcab PBSI) Kota Sawahlunto, sebagai pe­nyelenggara.

PBSI Sawahlunto Cup I yang melibatkan seluruh Persatuan Bulutangkis di Sawahlunto itu, dise­leng­garakan selama sepuluh hari, mulai Senin (25/4) itu, dengan memperebutkan total hadiah Rp10 juta.

Ketua Pengcab PBSI Ko­ta Sawahlunto, Dasrial Ery mengungkapkan, iven itu digelar dalam rangka men­jaring bibit muda atlet bu­lutangkis, sekaligus per­sia­pan menghadapi Porprov Sum­bar November men­datang.

“Saya ingin cabang bulu­tangkis bisa me­nyum­bang­kan medali emas, sebab cabang ini sudah sangat lama tertidur pulas,” ungkap Dasrial Ery.

Menurutnya, tidak ada pilihan lain, jika ingin bang­kit harus berlatih keras, sering adakan turnamen dan uji coba serta evaluasi. Se­hing­ga atlet mengetahui kelemahan yang dimiliki dan dapat mengatasi ke­le­mahan yang ada.

Selain menjaring atlet berbakat, menurut Ketua Komisi I DPRD Sa­wah­lunto itu, iven ini juga me­ru­pakan program kerja PBSI. Setelah kegiatan PBSI Sawahlunto Cup I dihelat, akan dilan­jutkan dengan kegiatan yang lebih besar, dengan me­liba­t­kan provinsi dan kabupaten ko­ta lainnya.

Sementara itu, Sekda Kota Sawahlunto Rovanly Abdams dalam kesempatan yang sama mengatakan, iven PBSI Sawahlunto Cup I, setidaknya dapat meng­gai­rah­kan olahraga bulu­tang­kis.

Saat ini, menurut Ro­vanly, keberadaan sarana lapangan bulutangkis  me­mang masih kurang. Meski di setiap kecamatan telah memiliki lapangan, namun belum ada hall yang me­miliki lebih dari satu la­pangan.

“Ke depan pemerintah akan mengupayakan, agar sarana lapangan bulutangkis dapat dibangun, dimana dalam satu atap bisa me­miliki lebih satu lapangan, mudah-mudahan rencana tersebut dapat terealisasi,” ujarnya.(h/dil)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]