Pengemis Juga Jadi Korban

Aksi Hipnotis Resahkan Warga Sijunjung


Rabu, 27 April 2016 - 03:20:35 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN — Aksi pelaku hipnotis kembali membuat resah sebagian warga masyarakat kabupaten Sijunjung. Dari informasi warga, telah terjadi dua kali aksi hipnotis terjadi dua hari terakhir, bahkan pelaku hipnotis pun tak pandang bulu dalam menjalankan aksinya termasuk seorang pengemis pun menjadi korbannya.

Pengemis yang sekaligus menjadi korban hipnotis tersebut diketahui beri­nisial PJ (60) yang tidak diketahui berasal dari daerah mana yang sering berjalan meminta (mengemis.red) harap belas kasih dari orang-orang yang ditemuinya. Dari informasi yang diperoleh, korban PJ saat hari kejadian dimintai tolong oleh si pelaku.

 Kemudian pelaku hipnotis tersebut men­jalankan aksinya tersebut kepada si kor­ban dengan cara meminta tolong untuk me­nu­karkan uang receh dengan jaminan se­ka­rung beras yang juga didapatinya dari kedai TE yang tak lain adalah korban lainnya, tak jauh dari lokasi bertemu PJ dan si pelaku. Yang membuat aneh, si korban pun dengan pas­rah dan rela memberikan uang yang di­da­patnya tersebut dutukarkan dengan seka­rung beras yang dimiliki pelaku dengan hip­no­tis. Setelah berhasil membawa uang mi­lik si korban, pelaku pun mening­galkan si kor­ban. Setelah beberapa waktu berlalu, si korban tersadar bahwa dirinya telah men­ja­di korban kejahatan dengan cara hipnotis, na­mun tidak melaporkan kepada pihak ke­po­lisian.Akibat dari kejadian yang menim­panya tersebut , uang yang dikum­pul­kan PJ sebanyak Rp500 ribu raib di­ba­wa pelaku.

 Sementara itu, Elfa Fuadiansyah (25) warga Nagari Muaro mulai merasa cemas dengan pelaku hipnotis yang sudah beraksi di lingkungannya, palagi pengemis pun tak luput dari aksi si pelaku.

 Kapolres Sijunjung melalui Kasat Reskrim, Iptu. Chairul Ridha juga mengi­ngatkan kepada warga Kabupaten Sijunjung yang menjadi korban kejahatan hipnotis tersebut agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, sehingga pihak kepolisian bisa mengambil tindakan untuk menangkap si pelaku hipnotis tersebut. (h/ogi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]