Bupati Irdinansyah Undang Siswa Berprestasi


Rabu, 27 April 2016 - 03:24:24 WIB
Bupati Irdinansyah Undang Siswa Berprestasi Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengundang bersama Kepala Sekolah, guru pembimbing dan siswa peraih prestasi di Indojolito, Batusangkar, Selasa (26/4) (FERI MAULANA)

 TANAH DATAR, HALUAN — Sebagai bentuk penghargaan kepada siswa berprestasi, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tar­mizi mengundang secara khusus siswa prestasi pada berbagai lomba ditingkat Provinsi Su­matera Barat di rumah dinas Indojolito, Selasa (26/4)

Sebelumnya tujuh siswa SMK asal Tanah Datar berhasil merebut medali pada Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat provinsi dengan hasil 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Medali 2 emas pada cabang lomba web design atas nama Mukhtiar Arifandi (SMKN 1 Lintau) dan cabang IT net­working support atas nama Beni Eka Puta (SMKN 1 Batu­sangkar). Kedua siswa ini akan bertarung ditingkat Nasional yang akan diadakan di Malang Jawa Timur 23 - 28 Mei men­datang.

Cabang grafik design tech­nology atas nama Rizki Pra­tama asal SMKN 1 Batipuh dan medali perunggu untuk cabang lomba breaklaying atas nama Fajri Fernando, cabang soft­ware application atas nama Lastri Mavita dan cabang elc­trical instalation atas nama Ibnu Hudfaisal Rahman. Me­dali perak dari cabang elek­tronik application atas nama Devira Vrenza, keempat siswa ini be­rasal dari SMKN 1 Lin­tau

Kemudian ditambah de­ngan oleh dua siswa yang baru saja meraih prestasi di Olim­piade Sains Nasional Tingkat Provinsi dan berhak mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Indra Kesuma sampaikan, dua siswa itu adalah Muhammad Farrel Fatwa siswa kelas XI SMAN 3 Batusangkar pada mata pelajaran Kimia dan Alex Pabilo siswa kelas VIII SMPN 5 Batusangkar pada mata pelaja­ran IPA.

Bupati Irdinansyah di­dam­pingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Helfy Rahmi Harun, saat itu memberi apre­siasi kepada siswa yang telah berhasil mengharumkan nama Tanah Datar ditingkat provinsi dan berharap bagi yang melaju ketingkat nasional akan mem­beri prestasi yang terbaik bagi Tanah Datar.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih atas perjuangan siswa-siswa beserta kepala sekolah dan guru pembimbing yang telah dibuktikan dengan pres­tasi yang bagus, semoga ini meyakinkan semua pihak bah­wa Tanah Datar memang pan­tas menyandang sebagai kabu­paten pendidikan,” ungkap bupati di hadapan kepala seko­lah dan guru pembimbing sis­wa berprestasi.

Bupati berharap berbagai prestasi yang diraih bukan merupakan tujuan pendidikan tetapi sebagai pemacu pe­mang­ku kepentingan dibidang pen­didikan untuk berbuat lebih menciptakan generasi penerus yang cerdas, cerdas intelektual dan cerdas kepedulian so­sialnya. (h/fma)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]