ISI Padangpanjang Jalin Kerja Sama dengan Unand


Rabu, 27 April 2016 - 03:40:36 WIB

PADANG, HALUAN —Me­ning­katkan kualitas pen­didikan, Institut Seni Indo­nesia (ISI) Padang Panjang mengandeng Universitas Andalas untuk mengadakan perjanjian kerja sama. Pe­nan­datanganan Nota Ke­se­pahaman (MoU) antara Un­­a­nd dan ISI Padang Pan­jang ini dilaksanakan pada Senin (25/4) di Ruang Per­temuan Lantai IV Rek­torat Unand Kampus Limau Ma­nis Padang.

Rektor Unand Tafdil Husni mengatakan, antara Unand dan ISI Padang Pan­jang sudah lama memiliki hubungan yang sangat baik, ada sinergitas yang telah terjalin selama ini. Namun tentu ikatan tersebut perlu diperkuat dengan sebuah perjanjian kerja sama. De­ng­an telah di tandatanganinya MoU ini, tentu akan ada ikatan-ikatan yang harus dilakukan antara kedua perguruan tinggi dalam ba­ny­ak hal meliputi pem­belajaran, penelitian dan pengabdian.

Lebih lanjut Rektor me­n­yebutkan untuk meng­ha­sil­kan lulusan yang be­r­kualitas dan berdaya saing, perguruan tinggi tentunya harus bisa bersinergi dengan perguruan tinggi lainnya yang lebih maju agar bisa saling bahu membahu men­cip­takan lulusan yang ber­dayang saing sesuai dengan apa yang menjadi harapan oleh perguruan tinggi. 

Senada dengan itu, Rek­tor ISI Padang Panjang No­ves­ar Jamarun yang no­tabene juga  dosen dan Guru Besar Fakultas MIPA Unand mengatakan, Unand telah menjadi 10 uni­ver­sitas terbaik dalam penerimaan mahasiswa baru dan men­yandang akreditasi A. De­ngan prestasi tersebut tentu tidak salah kiranya ISI Pa­dang Panjang yang meru­pakan perguruan tinggi yang baru berkembang menggaet Unand sebagai mitra untuk membantu perkembangan ISI yang lebih baik dimasa yang akan datang. 

Rektor ISI berharap hendaknya dengan adanya kerja sama ini dapat mem­bantu ISI Padang Panjang untuk menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Seni yang terbaik di Sumatera. Rektor ISI juga menyebutkan saat ini semua program studi di ISI sudah terakreditas B serta institusi juga telah mendapatkan akreditasi B. Ini juga tidak terlepas dari bantuan campur tangan Unand. 

Untuk itu kedepannya dengan kebersamaan yang sudah dibina hari ini akan lebih ditingkatkan lagi, sehingga dengan kerja sama ini dapat sharing terhadap informasi terbaru, baik itu dibidang akademik, pe­nelitian, pengabdian mau­pun kemahasiswaan dalam memacu perkembangan ke­d­ua institusi. (h/rel/eni)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]