Goro Kegiatan Wajib

Alizar Lantik Empat Wali Korong


Rabu, 27 April 2016 - 13:09:02 WIB

PADANG PARIAMAN, HA­LUAN —  Untuk memacu pembangunan nagari, Wali Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Alizar intruksikan para Wali Korong untuk me­lakukan musyawarah ko­rong, untuk mengagendakan program pembangunan di masing-masing korong.

Hal tersebut di­sam­pai­kan Wali Nagari Sikucur Ke­ca­matan V Koto Kam­pung Dalam, Alizar saat melantik 14 orang Wali Ko­rong yang ada di Nagari Sikucur, belum lama ini.  “Usai dilantik ini, saya ber­harap rekan-rekan Wali Ko­rong untuk segera me­nga­­gendakan musyawarah de­ngan para pemuka-pe­muka ma­syarakat di masing-ma­sing Korong,” ujar Ali­zar.

Materi yang utama d­a­lam musyawarak korong ini aku Alizar, bagaimana Wali Ko­rong membuat kese­pa­katan dengan para pemuka ma­syarakat untuk me­nga­gen­dakan berbagai bentuk ke­giatan, sesuai potensi yang ada di masing masing korong. “Yang tidak boleh ting­gal, masing-masing ko­rong harus mengagendakan jad­wal go­tongroyong,” ka­ta­nya.

Gotongroyong aku Ali­zar, merupakan kegiatan wajib yang harus di­agen­dakan oleh setiap korong. “Minimal satu kali dalam seminggu, di masing-ma­sing korong harus ada ke­gia­tan gotongroyong,” jelasnya.

Disamping me­nga­gen­dakan kegiatan korong, musyawarah juga untuk me­mbentuk kelengkapan yang ada di korong. Seperti, ketua pemuda, orang tua korong ataupun keamanan korong. (h/ded)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 September 2019 - 16:17:00 WIB

    Alizar Resmi Jabat Plt Kakan Kemenag Kota Solok

    Alizar Resmi Jabat Plt Kakan Kemenag Kota Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuoaten Solok, Drs H Alizar, M.Ag dipercaya menjadi pelaksana tugas Kepala Kantor Kemenag Kota Solok. Penyerahan tugas ini dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota So.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]